Pixel Code jatimnow.com

Polisi Ungkap Identitas 16 Korban Jatuh ke Perairan Bangkalan, 1 Orang Tewas

Editor : Endang Pergiwati   Reporter : Fathor Rahman
Korban terjatuh ke laut di sekitar rig pengeboran minyak, di perairan Kecamatan Klampis, Bangkalan. (Foto: Fathor Rahman/jatimnow.com)
Korban terjatuh ke laut di sekitar rig pengeboran minyak, di perairan Kecamatan Klampis, Bangkalan. (Foto: Fathor Rahman/jatimnow.com)

jatimnow.com - Identitas 16 korban terjatuh ke laut perairan bangkalan, akibat tertimpa rumah kontainer di salah satu anjungan pengeboran minyak terungkap. Saat ini, polisi masih melakukan pencarian 7 orang yang masih hilang.

Sebanyak 16 orang itu terbagi dalam dua perahu. Dari jumlah itu, sebanyak 8 orang selamat, yakni Husni warga Desa Kroman, Boyen (45) warga Campurejo Panceng, serta Zaini, Budi (32), Hasan (63), Khotib, Fatah, dan Nok warga Desa Blandongan.

Meski selamat, namun 3 orang yakni Fatah, Khotib dan Zaini saat ini masih dirawat di RSUD Soetomo Surabaya.

Sedangkan untuk identitas 7 korban yang masih dalam pencarian, yakni Aris dan Gopek asal Desa Blandongan, Moul,Wawan, Haris, Lutfi serta Oji asal Desa Kroman, Gresik.

"Untuk korban yang ditemukan meninggal mengapung tadi atas nama Naharudin Safa (24) warga Desa Kroman, Gresik," ujar Kasatpolair Polres Bangkalan, Iptu Muarib, Kamis (13/6/2024).

Baca juga:
Pencarian 6 Korban Tertimpa Rumah Kontainer PHE WMO di Bangkalan Dihentikan

Ia mengatakan, saat ini jenazah sudah dievakuasi ke Puskesmas Sepulu. Selanjutnya, jenazah akan dilakukan visum sebelum dijemput oleh pihak keluarga.

"Sudah dievakusi dan jenazah divisum," imbuhnya.

Baca juga:
1 Korban Tenggelam Tertimpa Rumah Kontainer di Perairan Bangkalan Ditemukan

Hingga kini polisi masih melakukan pencarian 7 korban yang hilang. Petugas gabungan juga bersiaga di sekitar lokasi.

Sebelumnya, 2 perahu asal Gresik tenggelam diduga akibat tertimpa rumah kontainer di salah satu lokasi pengeboran minyak yang berada di antara Kecamatan Klampis dan Kecamatan Sepulu.

KAI Daop 8 Surabaya Tutup JPL 38 dan 39 Sidoarjo
Peristiwa

KAI Daop 8 Surabaya Tutup JPL 38 dan 39 Sidoarjo

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan penutupan perlintasan ini merupakan langkah untuk mengamankan perjalanan kereta api, pengendara serta masyarakat sekitar.