Pixel Code jatimnow.com

43 Pemuda Bangkalan Diamankan Polisi saat Balap Liar di Jembatan Suramadu

Editor : Endang Pergiwati   Reporter : Fathor Rahman
Para pemuda  yang diamankan saat balap liar. (Foto: Fatrhor Rahman/jatimnow.com)
Para pemuda yang diamankan saat balap liar. (Foto: Fatrhor Rahman/jatimnow.com)

jatimnow.com - Tim gabungan dari Satuan Lalu Lintas Sat Samapta Polres Bangkalan, Polsek Sukolilo, bersama tim gabungan berhasil mengamankan puluhan orang dan menyita puluhan sepeda motor saat balap liar.

Bertempat di Jalan Raya Suramadu, Dusun Morkepek Desa Baengas Kecamatan Sukolilo, Bangkalan, tim gabungan menyita 38 kendaraan roda dua dan juga membawa 43 pemuda yang merupakan pelaku serta penonton yang berada di arena balap liar digelandang ke Mapolres Bangkalan.

Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Grandika Indera Waspada menyatakan, aksi balap liar di sekitar akses Jembatan Suramadu telah menjadi target operasi petugas.

“Tim gabungan berhasil mengamankan setidaknya 30 lebih kendaraan roda dua, termasuk juga joki serta penonton yang hadir dan itu jumlahnya sekitar 40an. Kami bawa ke Mapolres Bangkalan untuk kami tindak lanjuti,” ujarnya, Senin (17/6/2024).

Baca juga:
314 Pembalap Beradu Cepat di Road Race Kapolres Cup Ponorogo

Grandika mengatakan, saat ini pihaknya masih mendalami rekaman video yang dimiliki petugas atas aksi balap liar itu. Hal itu dilakukan untuk menentukan tersangka kasus balap liar.

“Kami mendalami saksi di lapangan dan saat ini masih kami dalami siapa saja yang terlibat berdasarkan rekaman yang kami miliki,” jelasnya.

Baca juga:
99 Motor Balap Liar dan Knalpot Brong Diamankan Polresta Kota Malang

Untuk melancarkan operasi tersebut, polisi juga menyamar menjadi preman dan juga warga sekitar. Bahkan polisi menggunakan sarung untuk mengelabui para pelaku balap liar.