Pixel Code jatimnow.com

Puncak Perayaan Anniversary Persebaya ke-97, Bonek Konvoi Keliling Surabaya

Editor : Yanuar D   Reporter : Misbahul Munir
Bonek konvoi keliling Surabaya. (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)
Bonek konvoi keliling Surabaya. (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)

jatimnow.com - Ribuan Bonek Mania konvoi keliling Kota Surabaya di malam puncak Aniversary Persebaya ke-97. Mereka menyalakan flare dan kembang api, pada Senin (17/6/2024) malam hingga Selasa (18/6/2024) dini hari tadi.

Bonek dan Bonita terpantau berkumpul di kawasan Gelora 10 November (G10). Jelang tengah malam pukul 00.00 WIB tanda bergantinya hari, suasana suka cita begitu terasa. Sorak sorai riuh Bonek dan Bonita menggema memecah malam di kota Pahlawan. 

Dengan penuh semangat mereka meneriakkan yel yel dan menyanyikan berbagai lagu penyemangat kala mengiringi laga Persebaya. 

Tak ketinggalan di detik-detik pergantian hari, para Bonek dan Bonita secara serempak menyanyikan lagu sakral Song of Pride diiringi dengan letusan kembang api dan flare. 

Sementara itu, dari jauh terlihat aparat keamanan gabungan dari Jajaran Polrestabes Surabaya, Brimob, Satpol PP dan TNI bersiaga mengamankan jalannya perayaan Aniversary Persebaya ke-97 ini.

Baca juga:
Flavio Siap Jawab Keraguan Persebaya Kesulitan Cari Striker Tajam

Meski begitu, sempat terjadi gesekan antar oknum Bonek hingga memantik keributan. Namun, hal itu tidak berlangsung lama. Suasana kembali kondusif setelah mereka menyadari bahwa mereka berkumpul untuk bersama-sama merayakan anniversary tim kebanggaan yakni Persebaya. 

"Hoi dulur dewe, ojo ndeso (hoi kita ini saudara, jangan kampungan," teriak Bonek untuk menenangkan rekannya yang tengah berselisih.

Mereka juga berharap agar di laga mendatang tim kebanggaan arek-arek Surabaya itu dapat membawa tropi kemenangan ke Kota Pahlawan. 

Baca juga:
Mengintip Keseruan Latihan Persebaya Surabaya di Yogjakarta

"Semoga permainannya semakin bagus, dan laga musim depan Persebaya juara,” singkat Akbar salah satu Bonek mania. 

Usai puas menyanyikan lagu dan yel yel masa selanjutnya membubarkan diri dengan tertib. Mereka menutup malam dengan kembali konvoi menuju rumah masing-masing.