Pixel Code jatimnow.com

Persebaya Berbagi Kebahagiaan dengan Pasien RS BDH Surabaya di HUT ke-97

Editor : Zaki Zubaidi  
Gilson Costa memberikan bingkisan kepada anak-anak yang sedang dirawat di Rumah Sakit Bhakti Dharma Husada. (Foto: Persebaya.id)
Gilson Costa memberikan bingkisan kepada anak-anak yang sedang dirawat di Rumah Sakit Bhakti Dharma Husada. (Foto: Persebaya.id)

jatimnow.com - Dalam rangka perayaan ulang tahun ke-97, pemain dan manajemen Persebaya berkunjung ke Rumah Sakit Bhakti Dharma Husada (RS BDH), Selasa (18/6/2024) pagi.

Persebaya ingin berbagi kebahagiaan dengan warga Surabaya yang sedang sakit dan dirawat di rumah sakit yang ada di Surabaya Barat tersebut.

RS BDH dipilih karena selama ini rumah sakit milik Pemkot Surabaya itu menjadi partner Persebaya saat menjalani pertandingan home di Stadion Gelora 10 Nopember.

Untuk diketahui, dalam satu pertandingan Persebaya harus menggandeng rumah sakit rujukan. Fungsinya untuk menjadi tempat perawatan jika dalam pertandingan muncul kedaruratan.

"Persebaya ingin merayakan hari jadi dengan cara sederhana, karena bulan Juni ini adalah bulannya Persebaya, kemarin ada lomba mural. Saat ini kita mengunjungi RS BDH, kita menjalin kerja sama sangat baik," jelas Direktur Operasional Candra Wahyudi, dilansir laman resmi Persebaya.

”Ada pemain dan maskot, kami difasilitasi dengan baik untuk mengunjungi beberapa pasien. Kedatangan kami untuk memotivasi mereka agar cepat sembuh," sambungnya.

Persebaya membawa puluhan bingkisan untuk anak-anak yang dirawat di sana. Isinya mainan dan buku mewarnai.

Baca juga:
Francisco Rivera Kepincut Suporter Persebaya Surabaya

”Senang, bisa bertemu dengan Jojo dan Flavio Silva,” kata Cristian Anggara Wibowo, pasien berusia 8 tahun asal Simo yang dirawat karena demam berdarah.

Selain Flavio, Gilson Costa dan Kadek Raditya juga hadir. Direktur Operasional Candra Wahyudi dan Ketua Panpel Ram Surahman juga ikut memberikan dukungan kepada pasien anak di RS BDH.

Selain memberikan semangat kepada pasien anak-anak, mereka juga diajak foto oleh sejumlah karyawan di sana.

Sementara itu, Wakil Direktur RS BDH Daniek Suryaningdiah mengaku senang dengan manajemen dan pemain Persebaya.

Baca juga:
Sosok Misterius Hadir di Latihan Persebaya Surabaya

Menurutnya, hal ini bisa menaikan imun para pasien untuk lekas sembuh dari sakit yang dideritanya. Dan juga mendoakan supaya Persebaya bisa berjaya pada musim 2024/2025.

"Kami sudah menjali hubungan sangat harmonis dengan Persebaya sebagai mitra kesehatan. Memang begitu tantangan tetapi kami siap melakukan apa saja untuk Persebaya," tandasnya.