Pixel Code jatimnow.com

Anna Mu'awanah Kantongi Rekomendasi PAN Maju Cabup Bojonegoro, Siapa Wakilnya?

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Misbahul Munir
Senyum semringah Anna Mu'awanah saat sesi foto bersama usai menerima surat rekomendasi (Foto: Niam Kurniawan/jatimnow.com)
Senyum semringah Anna Mu'awanah saat sesi foto bersama usai menerima surat rekomendasi (Foto: Niam Kurniawan/jatimnow.com)

jatimnow.com - Anna Mu'awanah kantongi rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk kembali maju sebagai Calon Bupati (Cabup) Bojonegoro dalam Pilkada serentak 2024 mendatang.

Ketua DPD PAN Bojonegoro Lasuri mengungkapkan bahwa pemberian rekomendasi tersebut berdasarkan keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN yang diserahkan melalui DPW PAN Jatim pada Rabu (19/6/2024) kemarin. 

"Berdasarkan surat rekomendasi dari DPP (PAN) yang disampaikan kemarin melalui DPW PAN Jatim, kami merekomendasikan untuk Bu Anna Muawanah sebagai calon bupati Bojonegoro tahun 2024-2029," ujar Lasuri, pada Kamis (20/6/2024). 

Setelah mengantongi rekomendasi untuk maju sebagai calon bupati, kata Lasuri, DPP PAN langsung memberikan mandat atau tugas kepada Anna Mu'awanah untuk menentukan wakil dan menghimpun partai koalisi. 

Baca juga:
Demokrat Resmi Usung Setyo Wahono dan Nurul Azizah di Pilbup Bojonegoro

"Disamping itu, kami (PAN) juga memberikan tugas kepada Bu Anna Mu’awanah yang pertama untuk mencari pasangannya yaitu wakil bupati Bojonegoro yang akan mendampinginya," ungkapnya. 

"Kemudian yang kedua, kami juga menugaskan untuk segera mencari atau membentuk koalisi dari partai-partai yang mengusung Bu Anna dan wakilnya pada Pilkada serentak nanti di 2024," sambungnya. 

Baca juga:
Gerindra Resmi Usung Setyo Wahono dan Nurul Azizah di Pilbup Bojonegoro 2024

Sementara itu, kata Lasuri untuk posisi wakil Bupati pihaknya di internal PAN tidak berambisi untuk berebut posisi tersebut. 

"Keputusan untuk wakil bupati sepenuhnya kami serahkan kepada beliau Bu Anna Mu'awanah untuk menentukan siapa yang bakal di gandeng untuk mendampinginya. Kalau toh Bu Anna ada niatan untuk meminang kader terbaik dari PAN tentu kami berterimakasih dan kami selanjutnya akan meminta arahan, petunjuk baik dari DPW maupun DPP," ucap dia.

KAI Daop 8 Surabaya Tutup JPL 38 dan 39 Sidoarjo
Peristiwa

KAI Daop 8 Surabaya Tutup JPL 38 dan 39 Sidoarjo

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan penutupan perlintasan ini merupakan langkah untuk mengamankan perjalanan kereta api, pengendara serta masyarakat sekitar.