Pixel Code jatimnow.com

Kang Giri Perbaiki Ratusan Sekolah di Ponogo

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Ahmad Fauzani
Kang Giri bersama para pelajar. (Foto: Prokopim Ponorogo)
Kang Giri bersama para pelajar. (Foto: Prokopim Ponorogo)

jatimnow.com - Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengungkap  pencapaian signifikan dalam pembangunan dan renovasi sekolah di wilayahnya sejak 2021 hingga 2024. 

Kang Giri menegaskan komitmennya untuk memperbaiki infrastruktur pendidikan di Ponorogo sebagai bagian dari visi kepemimpinannya.

"Saya telah memprioritaskan pembangunan dan renovasi sekolah sebagai salah satu fokus utama saya. Kualitas pendidikan adalah fondasi bagi kemajuan suatu bangsa," ujar Kang Giri, Jumat (21/6/2024),

Selama tiga tahun terakhir, Pemerintah Kabupaten Ponorogo melalui program renovasi menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) telah berhasil membangun dan merenovasi ratusan sekolah. 

Rinciannya mencakup renovasi 10 taman kanak-kanak (TK), 250 sekolah dasar (SD), dan 89 sekolah menengah pertama (SMP). Itu adalah capaian selama 2021-2023.

Baca juga:
580 PNS Ponorogo Tak Laporkan SPT Pajak, Ojok Ditiru Lho!

"Meskipun menghadapi tantangan anggaran yang signifikan, kami berhasil mengalokasikan sumber daya untuk memperbaiki infrastruktur pendidikan di berbagai desa, termasuk di Desa Karangpatihan dan Desa Selur," tambah Kang Giri.

Kang Giri juga menekankan pentingnya kehadiran langsung di lapangan untuk memastikan setiap proyek pembangunan berjalan lancar dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat. 

Baca juga:
Segini Sumbangan PAD Pemkab Ponorogo dari Grebek Suro 2024

“Saya telah mengunjungi banyak sekolah yang layak untuk dibangun kembali, termasuk di Desa Gelang Kulon, yang merupakan desa asal saya sendiri," katanya.

Dengan semangat untuk memberikan teladan dalam pembangunan pendidikan, Kang Giri berharap upayanya akan memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan mutu pendidikan di Ponorogo.