Pixel Code jatimnow.com

Seruan Dewan Syuro DPC PKB Ponorogo Jelang Pilkada 2024

Editor : Yanuar D   Reporter : Ahmad Fauzani
Sekretaris Dewan Syuro PKB Ponorogo, K. Sukamdi Ary (Foto: Ahmad Fauzani/jatimnow.com)
Sekretaris Dewan Syuro PKB Ponorogo, K. Sukamdi Ary (Foto: Ahmad Fauzani/jatimnow.com)

jatimnow.com - Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Dewan Syuro DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ponorogo mengeluarkan seruan untuk menjaga solidaritas di internal partai. 

Sekretaris Dewan Syuro PKB Ponorogo, K. Sukamdi Ary, menegaskan pentingnya menunggu rekomendasi resmi Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB terkait pasangan calon bupati dan wakil bupati.

"Sangat penting bagi kita untuk tetap solid dan menunggu arahan dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat) PKB,” ungkap K. Sukamdi, Sabtu (22/6/2024).

“Tidak boleh ada langkah atau sikap politik yang berbeda sebelum ada keputusan resmi dari partai," sambungnya.

Sukamdi juga menekankan berpartai yang ikhlas, tegak lurus dengan intruksi DPP PKB. Apabila mengambil sikap politik berbeda dengan rekom DPP PKB tentang padangan calon bupati dan wakil bupati. 

Baca juga:
KPU Bangkalan Tegaskan Anggota Dewan Terpilih Mundur Bila Masuk Bursa Pilkada

“Yang dikhianati bukan DPC PKB Ponorogo. Tetapi DPP PKB. bahwa perbedaan sikap politik dalam konteks Pilkada harus dihindari demi menjaga kesatuan partai,” tegasnya.

Meskipun dalam pemilihan legislatif (Pileg) perbedaan pilihan masih diperbolehkan, namun dalam Pilkada, hanya satu rekomendasi pasangan calon yang diizinkan.

Baca juga:
Kaesang Serahkan Rekom PSI ke Bayu Airlangga Maju Pilwali Surabaya 2024

"Kami mengajak seluruh jajaran pengurus dari tingkat DPC hingga ranting untuk tunduk pada garis partai dan menjaga solidaritas. Ini demi memperoleh penghormatan dari masyarakat terhadap PKB," tegasnya.

Seruan ini diharapkan mampu memperkuat persatuan dalam menghadapi agenda politik strategis di tingkat lokal, serta memastikan bahwa setiap langkah yang diambil sesuai dengan arahan dan kebijakan partai secara keseluruhan.