Musisi Jazz Gunung Ijen Janjikan Penampilan Memukau

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Musisi Jazz Gunung Ijen janjikan untuk all out di Jiwa Jawa Resort Banyuwangi, Sabtu (22/9/2018).

jatimnow.com - Para musisi Jazz Gunung Ijen janjikan untuk all out tampil memukau selama berlangsungnya acara tersebut, yang rencananya digelar di Jiwa Jawa Resort Banyuwangi, Sabtu (22/9/2018).

Sejumlah musisi yang bakal tampil mulai Andien, Shadow Puppets feat Marcell Siahaan, Idang Rasjidi & The Next Generation feat Mus Mujiono, hingga Sastrani.

Andien mengaku sudah tak sabar tampil di Jazz Gunung Ijen. Alasannya, konsep Jazz Gunung Ijen nampak berbeda, yakni membangun interaksi lebih dekat dan hangat dengan penonton.

"Saksikan penampilan saya dengan lebih dekat dan lebih hangat," kata Andien melalui video yang dikirimkan ke pihak penyelenggara yang dirilis Humas Pemkab Banyuwangi, Selasa (18/9/2018).

Juga ada, Marcell Siahaan yang sedianya akan tampil bersama Shadow Puppets yang juga siap menyuguhkan penampilan terbaik di ajang tahunan yang digelar sejak 2013 tersebut. "Sampai jumpa di Banyuwangi," ujarnya.

Hal senada juga dilontarkan Idang Rasjidi dalam video terpisah. "Saya akan menyuguhkan penampilan yang lebih hangat, dekat dan lebih akrab," kata salah seorang musisi jazz senior Indonesia tersebut.

Jazz Gunung Ijen, sedianya bakal digelar di Amfiteater Taman Gandrung Terakota Jiwa Jawa Reort Ijen. Dengan latar belakang pemandangan areal persawahan yang terdapat pula ratusan patung penari Gandrung di sejumlah titik kawasan itu.

"Suguhan musik jazz berkelas dan pemandangan venue yang eksotis akan berpadu di sini. Ditambah lagi duo MC kawakan Alit-Gundhi dan Djaduk Ferianto sebagai pembawa acara akan semakin mencairkan suasana dingin menjadi lebih hangat dengan penuh gelak tawa. Dijamin seru," papar Sigit Pramono, founder Jazz Gunung, penyelenggara ajang tersebut.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas berharap, ajang Jazz Gunung Ijen tersebut merupakan hiburan alternatif bagi wisatawan yang tengah menghabiskan akhir pekannya di Bumi Blambangan.

Menurutnya, gelaran musik jazz merupakan segmen khusus bagi para pecinta musik jazz. Selain itu, sebelum maupun sesudah acara tersebut para wisatawan juga dapat menikmati destinasi wisata lainnya seperti melihat fenomena api biru.

"Penggemar jazz adalah segmen khusus. Tiket Jazz Gunung Ijen ini saya dengar juga sudah banyak dipesan oleh wisatawan luar kota. Ini sekaligus memperpanjang siklus destinasi, sebelum atau seusai nonton jazz bisa berkunjung ke destinasi wisata lain," ujarnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter