Pixel Code jatimnow.com

Sandiaga Uno Siap Ditugaskan Maju di Pilgub Jatim 2024

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Bramanta Pamungkas
Menparekraf Sandiaga Uno saat berada di Tulungagung. (Foto: Bramanta Pamungkas/jatimnow.com)
Menparekraf Sandiaga Uno saat berada di Tulungagung. (Foto: Bramanta Pamungkas/jatimnow.com)

jatimnow.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno mengaku siap jika diperintah maju dalam bursa Pilgub Jatim.

Nama mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini santer dikabarkan maju pada Pilgub mendatang. Sandiaga disebut akan bertarung dalam Pilgub Jakarta atau Jawa Timur.

Meskipun begitu Sandiaga mengaku hingga saat ini belum ada perintah untuk maju dalam bursa Pilgub. Sandiaga ingin fokus menyelesaikan tugasnya sebagai menteri untuk saat ini.

"Saya belum ada tugas dari pimpinan saya fokus di kementerian," ujar Sandiago usai menghadiri Esat Java Fahsion Harmoni, yang berlangsung di Pantai Midodaren, Kecamatan Besuki, Tulungagung, Sabtu (22/06/2024).

Menurut Sandiaga, sebagai seorang prajurit harus siap untuk ditugaskan oleh pimpinan. Untuk saat ini Sandiaga masih ditugaskan di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Nantinya Sandiaga akan mengikuti tugas yang diberikan oleh pimpinan.

Baca juga:
PKS jadi Tambahan Koalisi Gemuk Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

"Saya ini prajurit jadi siap tidak siap harus mengikuti tugas yang diberikan," tuturnya.

Saat disinggung mengenai kemungkinan maju di Pilgub Jakarta atau Jatim, Sandiaga tidak akan mempermasalahkannya. Namun Sandiaga banyak memuji Jawa Timur sebagai provinsi yang memiliki banyak potensi untuk dimaksimalkan.

Menurutnya bukan masalah penempatan tugas namun ada momentum pembangunan yang harus dilakukan untuk kemajuan masyarakat.

Baca juga:
1 Parpol Lagi Akan Beri Rekom Khofifah dan Emil Maju Pilgub Jatim, PKS?

"Mudah-mudahan Jawa Timur bisa terus berkembang," pungkasnya.