Pixel Code jatimnow.com

Kang Giri Dapat Surat Tugas Maju Pilkada Ponorogo 2024 dari Partai Demokrat

Editor : Endang Pergiwati   Reporter : Ahmad Fauzani
Penyerahan surat tugas dari Partai Demokrat. (Foto: Ahmad Fauzi/jatimnow.com)
Penyerahan surat tugas dari Partai Demokrat. (Foto: Ahmad Fauzi/jatimnow.com)

jatimnow.com - Petahana Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, kembali mendapat surat tugas untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. 

Setelah mendapat dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) dan Partai Amanat Nasional (PAN), kini giliran Partai Demokrat yang memberikan surat tugas kepada Sugiri Sancoko, yang akrab disapa Kang Giri

Surat tugas ini diterima beberapa waktu lalu di Kantor DPP Partai Demokrat.

“Partai Demokrat juga percaya pada saya. Saya diberi surat tugas,” kata Kang Giri kepada jatimnow.com, Minggu (23/6/2024).

Dia menjelaskan bahwa PDI Perjuangan pertama kali memberikan surat tugas karena memahami pentingnya kerja sama politik antarpartai. 

“Maka saya diberi tugas oleh partai untuk melakukan kerja sama politik dengan partai-partai lainnya. Demokrat juga memberikan surat tugas," ujarnya.

Selain itu, Kang Giri mengharapkan dapat menciptakan kerja sama yang solid untuk membangun Ponorogo lebih baik. 

Baca juga:
MHR dan Lisdyarita Foto Bareng di PPP, Poros Baru Pilkada Ponorogo?

“Kami menawarkan kerja sama, Ponorogo butuh effort butuh bareng-varent butuh gotong royong. Untuk mampu membangun Ponorogo lebih baik," tambahnya.

Surat tugas yang diterima Kang Giri menunjukkan tanggung jawabnya untuk mencari koalisi dan bersama-sama menentukan calon wakil bupati. 

“Surat tugas kami terima dan kami laksanakan baik sampai rekomendasi. Tapi saya yakin surat tugas tidak jauh dengan surat rekom," paparnya.

Kang Giri mengungkapkan bahwa hingga saat ini sudah ada 3 partai politik yang memberikan surat tugas kepadanya, dan ia yakin akan ada partai lain yang akan mengikutinya.

Baca juga:
PPP Dirayu Bacabup Ponorogo untuk Koalisi, Meski Hanya Punya 1 Kursi

“Tapi saya belum berani klaim partai mana yang akan memberikan surat tugas lagi. Partai punya selera. Kami menghormati keputusan apapun," katanya.

Tentang nama calon wakil bupati, Kang Giri menyatakan bahwa belum ada partai yang menyodorkan nama kandidat secara resmi kepada dirinya.

“Namun yang jelas, kami mencari sosok yang seimbang, yang bisa mengayomi dan membawa Ponorogo maju sejahtera bersama-sama," tutupnya.