Pixel Code jatimnow.com

382 Warga Sidoarjo Antri Berjam-jam Terima Bantuan Beras 10 Kilogram

Editor : Endang Pergiwati   Reporter : Ahaddiini HM
Warga Grabagan menerima bantuan sosial beras 10 kilogram di balai desa Tulangan Sidoarjo. (Foto: Ahaddiini HM/jatimnow.com).
Warga Grabagan menerima bantuan sosial beras 10 kilogram di balai desa Tulangan Sidoarjo. (Foto: Ahaddiini HM/jatimnow.com).

jatimnow.com - Naiknya harga beras membuat ratusan warga Tulangan Sidoarjo rela antri beras gratis selama berjam-jam di balai desa. Dalam distribusi ini, para warga menerima beras gratis kemasan 10 kilogram dari pemerintah desa.

Pembagian beras gratis yang sudah berjalan dalam beberapa pekan terakhir ini dilakukan di seluruh pemerintah desa di Sidoarjo. Sejumlah warga mengaku senang dengan pembagian beras gratis ini karena saat ini harga beras dirasakan masih cukup tinggi di pasaran.

Warga yang didominasi ibu-ibu tampak antri menunggu giliran hingga sekitar 3 jam untuk mendapatkan beras Bulog bantuan dari pemerintah.

"Ratusan warga ini tercatat sebagai penerima bansos dari pemerintah yang telah terverifikasi untuk mendapatkan bantuan beras gratis," ucap Kepala Desa Grabagan Tulangan Sidoarjo, Kamadi, Senin (24/6/2024).

Kamadi mengatakan beras yang dibagikan ini memiliki termasuk mutu yang cukup bagus.

Baca juga:
KAI Daop 8 Surabaya Tutup JPL 38 dan 39 Sidoarjo

"Berasnya bagus, tidak ada kutunya. Untuk penerima bansos hari ini sekitar 382 orang. Ini sangat membantu warga kami yang menerima bantuan tersebut, apalagi beras naik," terangnya.

Kamadi berharap warga menerima bantuan beras 10 kilogram terus secara berkesinambungan di setiap bulannya.

"Adanya beras gratis ini sangat meringankan pengeluaran biaya belanja mengingat harga beras di pasaran dinilai mahal," tegasnya.

Baca juga:
Saran DPRD Jatim untuk Pengembangan Ekonomi Kreatif Desa Nelayan di Sidoarjo

Sementara itu, salah satu warga penerima bantuan, Wahyuni mengungkapkan rasa gembiranya menerima bantuan 10 kilogram beras.

"Alhamdulillah senang, berasnha bisa buat bisa bantu kebutuhan makan sehari-hari. Semoga ada lagi bantuan seperti ini nantinya," pungkasnya.