Pixel Code jatimnow.com

Pelita Prabu Dukung Cak Khulaim Maju Pilbup Sidoarjo, Ini Alasannya

Editor : Endang Pergiwati   Reporter : Ahaddiini HM
Agenda Ngobrol Gayeng Bareng Cak Khulaim di Fave Hotel Sidoarjo. (Foto: Ahaddiini HM/jatimnow.com).
Agenda Ngobrol Gayeng Bareng Cak Khulaim di Fave Hotel Sidoarjo. (Foto: Ahaddiini HM/jatimnow.com).

jatimnow.com - Setelah mendapat rekomendasi dari DPP Partai Amanat Nasional (PAN), dukungan terhadap H. Muh. Khulaim Junaidi, SP., MM untuk maju dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Sidoarjo terus berdatangan. Di antaranya dari aktivis Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Pelita Prabu) Sidoarjo.

Ketua DPW Pelita Prabu Jatim, I Wayan Budi Bramana, SE menyampaikan bentuk dukungannya kepada Khulaim, selain karena sudah mendapatkan rekomendasi dari partai, juga karena niat baik menjalin komunikasi dengan Pelita Prabu yang ada di Sidoarjo maupun DPW Jawa Timur.

"Dukungan ini tidak lepas dari melihat visi misi yang diusung Cak Khulaim. Kami mendukung karena sudah mendapatkan rekomendasi dari partai dan juga Cak Khulaim mau menjalin komunikasi dengan Pelita Prabu yang ada di Sidoarjo maupun yang ada di DPW Jatim," ujarnya pada agenda bertajuk Ngobrol Gayeng Bareng Cak Khulaim di Fave Hotel Sidoarjo, Jumat (28/6/2024) malam.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa Pelita Prabu Sidoarjo saat ini struktur sudah terbentuk mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga tingkat ranting.

"Organisasi ini sudah terbentuk strukturnya di Sidoarjo hingga ada tingkat nasional. Kami bekerja dan mendukung saat kampanye Prabowo-Gibran pada kampanye Pilpres lalu. Saat ini untuk Pilkada Sidoarjo kami mendukung Cak Khulaim maju Bupati Sidoarjo dan untuk Jatim kami mendukung Ibu Khofifah. Kami siap mendukung dan memenangkan Cak Khulaim untuk Bupati Sidoarjo," tutupnya.

Sementara itu, Khulaim mengungkapkan, terkait rekom dari DPP PAN telah dideklarasikan ke seluruh ranting se-Kabupaten Sidoarjo.

"Tak hanya rekom partai, kami juga mendapat dukungan dari Pelita Prabu," ucap Khulaim.

Baca juga:
Cak Sholeh Daftar Bacabup Sidoarjo di PDI Perjuangan, Yakin Direkom?

Khulaim sebagai pemegang rekomendasi PAN untuk maju di Pilbup Sidoarjo 2024 juga menyampaikan programnya adalah menampung kebutuhan ataupun aspirasi warga.

"Saya akan terus berkomunikasi dengan segala elemen masyarakat Sidoarjo melalui program Ngobrol Gayeng Bareng Cak Khulaim. Tentunya siap dan terbuka bagi siapa saja untuk menyampaikan gagasan dalam membangun Kabupaten Sidoarjo yang lebih baik lagi," terangnya.

Khulaim menyampaikan salah satu program yang disampaikan, yakni Mbangun Deso Noto Kuto yang berarti memenuhi kebutuhan desa untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat, yaitu dengan pemerataan pembangunan yang berorientasi pada kebutuhan dasar warga masyarakat.

"Mbangun Deso artinya peningkatan ekonomi akan menjadikan desa menjadi mandiri karena memberdayakan sumber daya manusia dan potensi sumber daya alam, juga mempromosikan kearifan lokal. Sedangkan Noto Kuto sebagai tata kota yang berkesinambungan dan berjangka panjang, bersih, rapi dan teratur, pemerataan, ekspansi tingkat keramaian dan menciptakan sentra ekonomi baru," terangnya.

Baca juga:
Andre Yulius Maju Bacawabup Sidoarjo Berbekal 15 Tahun Jalankan Dokter Rakyat

"Program-program saya tentunya yang menampung kebutuhan ataupun aspirasi warga, entah itu menampung kesejahteraan, gaji guru, sekolah murah gratis, kesehatan terfasilitasi termasuk memberdayakan perempuan. Semua pasti butuh anggaran, maka kita harus konsentrasi meningkatkan pendapatan," imbuhnya.

Khulaim juga menegaskan secara bertahap, ia akan mengalokasikan anggaran Rp20 juta sampai Rp50 juta di setiap RT yang ada di Sidoarjo.

"Ini bisa diwujudkan mengingat ada penambahan PAD sekitar Rp200 miliar dari bagi hasil pembayaran pajak kendaraan bermotor. BUMDes ke depan juga perlu diajari agar bisa menerima pembayaran pajak kendaraan bermotor karena itu juga peluang menambah pendapatan BUMdes," paparnya .