Pixel Code jatimnow.com

Wisata Gratis Taman Abhirama Sidoarjo, jadi Jujukan Warga saat Musim Libur

Editor : Yanuar D   Reporter : Ahaddiini HM
Suasana Taman Abhirama wisata gratis di Pagerwojo Buduran Sidoarjo. (Foto: Ahaddiini HM/jatimnow.com)
Suasana Taman Abhirama wisata gratis di Pagerwojo Buduran Sidoarjo. (Foto: Ahaddiini HM/jatimnow.com)

jatimnow.com - Musim libur telah tiba, banyak wahana wisata ditawarkan di Sidoarjo. Salah satunya Taman Abhirama Pagerwojo Buduran yang terletak di pusat kota. Selain mudah untuk ditemukan, wisata ini juga gratis.

Taman Abhirama memiliki luas kurang dari 1 hektar dan didominasi oleh pepohonan hijau yang rimbun, menciptakan suasana yang nyaman dan membuat betah berlama-lama menghabiskan waktu di taman ini.

Terdapat pula alur jogging yang dapat digunakan untuk berolahraga, serta gazebo yang bisa digunakan untuk berkumpul bersama keluarga atau teman-teman. Juga warung yang menyajikan berbagai jenis jajanan dan minuman.

Salah satu pengunjung taman Abhirama adalah Jarot Listiono (61) warga desa Kwadengan Sidoarjo mengatakan beberapa kali berkunjung untuk menemani sang cucu bermain. Dia pun mengaku tak pernah bosan.

"Alhamdulillah sudah sering kesini, gratis banyak wahananya. Sekarang kesini lagi ngemong cucu. Wisata disini gratis, jadi jujukan masyarakat sini dan dari banyak daerah," ucapnya kepada jatimnow.com Sabtu (29/6/2024).

Begitu juga dengan Memed Setiawan (46) warga kota Sidoarjo menyampaikan rasa gembiranya karena di Sidoarjo tersedia taman wisata gratis dengan beberapa fasilitas yang disuguhkan.

Baca juga:
KAI Daop 8 Surabaya Tutup JPL 38 dan 39 Sidoarjo

"Meski gratis saat berkunjung, namun fasilitas di taman Abhirama in  cukup lengkap misal area parkir yang cukup luas untuk kendaraan pengunjung, toilet umum yang bersih dan terawat, fasilitas air bersih yang dapat ditemukan di beberapa titik di dalam taman, musala, wahana bermain anak yang cocok digunakan oleh anak-anak seperti ayunan, tempat bermain jungkat jangkit, komedi putar," terangnya.

"Selain itu pula terdapat tempat bersantai yang nyaman untuk duduk dan menikmati suasana taman. Ada pula aneka satwa seperti burung-burung sampai ikan juga kura-kura serta tempat duduk yang tersedia untuk beristirahat," imbuhnya.

Sementara itu Uci Sulistyowati (42) mempunyai alasan tersendiri mengapa ia memilih taman Abhirama sebagai tempat wisata bersama ketiga anaknya.

Baca juga:
Saran DPRD Jatim untuk Pengembangan Ekonomi Kreatif Desa Nelayan di Sidoarjo

"Kesini, karena biaya ke wisata yang berbayar tinggi, minim Rp200 ribu misal ke kolam renang dengan beli makanannnya, apalagi sekarang bersamaan dengan biaya masuk sekolah, maka dari itu saya ajak berwisata alternatif di taman Abhirama, anak-anak Alhamdulillah tetap terhibur. Disini gratis, bawa makanan sendiri, paling bayar parkir saja, jadi bisa sangat hemat," ungkap Uci.

Uci berharap pemerintah Sidoarjo dapat menambah tempat wisata gratis seperti taman Abhirama di beberapa titik baik tematik ataupun non tematik agar masyarakat dapat menikmati secara merata.

Cara Menjaga Kesehatan saat Musim Bediding
Gaya Hidup

Cara Menjaga Kesehatan saat Musim Bediding

Perubahan suhu yang ekstrem akibat bediding bisa memicu beberapa masalah kesehatan, mulai tubuh terasa menggigil, asma, alergi, migrain, hingga stres pada tubuh.