Pixel Code jatimnow.com

Launching Maskot Pilbup Probolinggo, Target Partisipasi Pemilih 77 Persen

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Haryo Agus
Kegiatan Simfoni Demokrasi dalam rangka peluncuran tahapan dan maskot Pilbup Probolinggo 2024. (Foto: Humas Pemkab Probolinggo for jatimnow.com)
Kegiatan Simfoni Demokrasi dalam rangka peluncuran tahapan dan maskot Pilbup Probolinggo 2024. (Foto: Humas Pemkab Probolinggo for jatimnow.com)

jatimnow.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo secara resmi telah meluncurkan tahapan dan maskot Pemilihan Bupati (Pilbup) 2024 di Stadio Gelora Merdeka Kraksaan (GMK), Sabtu (29/6/2024) malam.

Peluncuran tahapan dan maskot bertajuk Simfoni Demokrasi itu berlangsung meriah, dengan hadirnya sejumlah bintang tamu seperti Guntur Arisandy, Vita Alvia dan Dara Ayu.

Ketua KPU Kabupaten Probolinggo Ali Wafa mengatakan, kegiatan peluncuran tahapan dan maskot Pilbup Probolinggo 2024 itu memang dibuat layaknya pesta rakyat yang meriah.

Ali Wafa berharap sosialisasi yang diikuti masyarakat umum tersebut dapat menarik minat untuk ikut andil dalam pesta demokrasi di Kabupaten Probolinggo dan dapat meningkatkan partisipasi pemilih.

“Target partisipasi masyarakat dalam Pilbup dan Wabup Probolinggo nanti sebesar 77,6%. Harapannya dengan banyaknya pengunjung di malam hari ini bisa menularkan tentang pelaksanaan Pilbup di Kabupaten Probolinggo. Semoga pelaksanaan Pilbup ini partisipasinya baik,” jelas Ali Wafa

Hal senada juga disampaikan Pj Bupati Ugas Irwanto. Bahwa Pilbup Probolinggo 2024 menjadi momen yang tidak boleh terlewatkan. Oleh karena itu, partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan dalam kesuksesan pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Probolinggo.

Baca juga:
5 Komisioner KPU Kabupaten Probolinggo Terpilih 2024-2029, 3 Wajah Baru

Sebab, kata Ugas, Pilbup Probolinggo 2024 adalah momentum untuk menentukan masa depan Kabupaten Probolinggo. Tahapan-tahapan pemilu yang sudah dimulai ini diharap mampu memunculkan kesadaran masyarakat.

“Tahapan Pemilu ini bisa menjadi ajang perkenalan dan sosialisasi, sehingga masyarakat berpartisipasi dan kesadaran masyarakat meningkat untuk menentukan hak pilihnya nanti. Harapan saya kepada KPU untuk mewujudkan pemilihan bupati dengan damai tanpa menimbulkan beberapa konflik yang bisa saja terjadi tanpa diduga,” kata Ugas Irwanto.

Lebih lanjut, Ugas berharap, pada pelaksanaan Pilbup Probolinggo 2024 itu bisa berjalan dengan aman. Meskipun akan ada perbedaan pilihan, tidak boleh ada permusuhan sesama masyarakat Probolinggo.

Baca juga:
Cara KPU Kabupaten Probolinggo Sukseskan Pemilu 2024

"Saya berharap Pilbup pada bulan Nopember 2024 benar-benar bermartabat. Silahkan pilihan boleh berbeda, tetapi saya berharap tetap rukun, aman dan kita tetap menjaga tali silaturahim,” pungkasnya.



Mencari Pemimpin Millenial untuk Surabaya
Jatim Memilih, Politik

Mencari Pemimpin Millenial untuk Surabaya

"Millenial perlu ruang, dan pengetahuan politik. Mereka butuh sosialisasi sehingga bisa memilih pemimpin yang tepat," ucap mantan Ketua PSI Surabaya, Erick Komala.