Pixel Code jatimnow.com

Optimisme Rashid Raih Prestasi Maksimal Bersama Persebaya Surabaya

Editor : Zaki Zubaidi  
Mohammed Rashid. (Foto: dok. jatimnow.com)
Mohammed Rashid. (Foto: dok. jatimnow.com)

jatimnow.com - Mohammed Rashid yang diturunkan pada babak kedua dalam Anniversary Game pada Sabtu lalu (29/6/2024), bisa langsung nyetel dengan permainan Persebaya. Bahkan ia mencetak gol pembuka sekaligus membuat lini tengah Persebaya lebih hidup hingga menang 2-0 atas Persibo di Stadion Gelora Bung Tomo.

Rashid mengaku tidak sulit beradaptasi karena sudah dua musim bermain di Indonesia. Musim 2021/2022 ia membela Persib, lalu pada musim 2023/2024 ia berseragam Bali United.

Rashid baru tiba di Surabaya Kami (27/6). Pada Jumat, ia menjalani agenda pengambilan video dan latihan. Karena belum cukup persiapan, Coach Paul Munster hanya menurunkan Rashid di babak kedua, untuk merasakan atmosfer GBT. Ternyata malah langsung nyetel dan mencetak gol.

"Alhamdulillah saya memulai dengan cukup bagus, semoga saya bisa melangkah lebih jauh. Saya harus lebih kerja keras lagi untuk mencapai target yang ditetapkan," ujar Rashid dilansir laman resmi Persebaya, Senin (1/7/2024).

Baca juga:
Flavio Siap Jawab Keraguan Persebaya Kesulitan Cari Striker Tajam

Rashid memasang target untuk meraih prestasi maksimal di Persebaya. Ia menegaskan adaptasi tidak akan sulit, karena sudah mengenal kultur sepak bola Indonesia pada umumnya. Apalagi, di Persebaya juga ada rekan setimnya saat di Bali United, Ardi Idrus.

"Insya Allah dengan bantuan semua pihak, kita semua bisa bersaing dalam perebutan gelar juara," tandasnya.

Baca juga:
Mengintip Keseruan Latihan Persebaya Surabaya di Yogjakarta

Musim lalu, Rashid mencatatkan 32 penampilan, dengan 2 gol, dan 5 assist. Ia termasuk salah satu pilar Bali United lolos ke championship series.

Dalam menyerang ia menorehkan 31 tembakan, 13 diantaranya mengarah ke gawang. Dalam bertahan ia juga tangguh dengan 39 tekel, 86 intersep, dan 21 sapuan.