Pixel Code jatimnow.com

Bambang Rianto Dapat Surat Tugas dari PDIP untuk Pilwali Blitar, Bagaimana Nasib Hengky Kurniawan?

Editor : Yanuar D   Reporter : Bramanta Pamungkas
Bambang Rianto saat mendaftar di DPC PDIP Kota Blitar beberapa waktu lalu. (Foto: DPC PDIP Blitar/jatimnow.com)
Bambang Rianto saat mendaftar di DPC PDIP Kota Blitar beberapa waktu lalu. (Foto: DPC PDIP Blitar/jatimnow.com)

jatimnow.com - Setelah mantan Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengaku ditunjuk PDIP maju dalam bursa Pilkada Kota Blitar, kini beredar surat tugas dari DPP PDIP untuk Bambang Rianto. Dalam surat tugas yang ditandatangani Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto tersebut menugaskan tiga hal kepada Bambang Rianto.

Terdapat tiga poin utama yang tertulis dalam surat tugas ini. Yakni menugaskan Bambang Rianto untuk melaksanakan konsolidasi pemenangan dengan seluruh jajaran pengurus PDIP di Kota Blitar.

Selanjutnya Bambang juga ditugaskan untuk menyiapkan koalisi partai pendukung untuk mendaftar ke KPU. Selain itu bersama dengan DPD dan DPC PDIP, Bambang ditugaskan membuat pemetaan politik secara nano targeting untuk pemenangan Pilkada.

Menanggapi surat ini Bambang Rianto mengaku siap menjalankan tugas. Mantan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini akan segera berkomunikasi dengan partai politik lain untuk persiapan Pilwali Blitar. Meskipun begitu surat tugas ini belum berarti sebuah rekomendasi partai. Ketiga poin yang disebut dalam surat tersebut menjadi syarat dikeluarkannya surat rekomendasi.

Baca juga:
Temukan Ribuan Data TMS, KPU Kota Kediri Gandeng Dispendukcapil Susun DPS

“Dengan ini saya juga diberikan kewenangan untuk mencari calon wakil yang cocok,” ujarnya, Kamis (4/7/2024).

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Blitar, Syahrul Alim mengaku belum mendapatkan surat tembusan terkait surat tugas untuk Bambang Riyanto ini. Syahrul pun menyebut bahwa bisa saja surat tugas itu benar adanya.

Baca juga:
Deny Widyanarko Dorong UMKM Batik Kediri Maju dan Berkembang

“Kami belum menerima suratnya, bisa saja itu benar,” ucapnya singkat.

Sebelumnya melalui media sosal Hengky Kurniawan mengaku ditunjuk oleh Djarot Saiful Hidayat dan Hasto Kristiyanto untuk maju dalam Pilkada Kota Blitar. Penunjukan ini diberikan saat Megawati berziarah ke Makam Bung Karno pada Jumat (21/6/2024) lalu. Pasca mendapat penunjukan ini Hengky mulai aktif menggelar sosialisasi.