Warga Probolinggo Temukan Batu Berlafaz Allah di Dalam Sungai

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Seorang warga menunjukkan lafaz Allah pada batu kali

jatimnow.com - Sebuah batu berlafaz Allah ditemukan di tengah sungai di Dusun Krajan, Desa Wringinanom, Kecamatan Sukapura,  Kabupaten Probolinggo.

Batu alam berukuran besar tersebut, menurut warga sudah lama berada di dalam sungai.

"Saya tahunya kalau ada batu bertuliskan lafaz Allah ketika saya hendak mau mandi di sungai itu," ujar Mustar, salah satu warga desa setempat, Rabu (19/9/2018).

Dari kejauhan batu tersebut tidak terlihat tulisannya. Namun setelah dilihat dari jarak dekat, terlihat lafaz Allah.

"Batu tersebut ada tulisan Bismillah namun yang sangat jelas lafaz Allahnya,"  terangnya.

Mustar mengaku, aliran sungai ditengah musim kemarau memang tidak besar airnya. Sehingga batu yang berada di dasar sungai terlihat.

"Dulunya batu ini tidak tampak namun setelah terseret lahar dingin Bromo beberapa waktu lalu batu tersebut mulai muncul kepermukaan. Orang disini akhinya memberi nama  baru Allahu " jelasnya.

Temuan batu berlafaz Allah ini menjadi viral melalui media sosial Facebook.

"Saya ngertinya dari medsos FB mas. Jadi karena bermodal penasaran saya melihatnya, ternyata memang benar adanya," kata Imam, warga asal Lamongan ini.

Warga dari kawasan itu maupun luar daerah berbondong-bondong melihat batu berlafaz Allah tersebut, meskipu belum dipastikan lafaz tersebut terbentuk oleh alam atau ukiran tangan manusia.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter