jatimnow.com
Ditunjuk Jadi Korwil Surabaya, Risma Siap Menangkan Jokowi-Ma’ruf Amin

Wali Kota Risma saat di ruang kerjanya, Kamis (20/9/2018).

jatimnow.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ditunjuk sebagai koordinator wilayah (korwil) Surabaya pada Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jatim yang telah diumumkan pada Rabu (19/9/2018) kemarin. Mendengar hal ini, Risma mengaku kaget dengan keputusan itu.

"Loh iya ta, Saya baru tahu dari kalian ini. Saya belum mendapatkan pemberitahuan dari partai," ujar Risma ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (20/9/2018).

Namun, ia mengaku siap menjadi koordinator wilayah tim kampanye daerah Surabaya meski dirinya belum mendapatkan pemberitahuan secara resmi. Ia akan segera mengatur strategi untuk meraup suara bagi Jokowi-Ma'aruf Amin.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Artinya ya saya siap. Kalau diminta jadi jurkam ya sudah tak kasih datanya, ya KTP, kalau yang ini saya baru tahu. Kalau Surabaya memang aku ya siap diperintah jalan," katanya.

Ia menuturkan, ketika menjalani tugasnya sebagai juru kampanye, Risma memanfaatkan di luar hari kerjanya. Pilihannya dengan memanfaatkan hari libur atau mengambil cuti libur.

Biasanya, ia melakukan kampanye pada hari Sabtu dan Minggu. Meskipun tidak perlu izin, tapi dia tetap mengajukan surat izin untuk melakukan kampanye itu.

"Tapi aku meskipun minggu tetap minta izin. Meskipun sebenarnya gak perlu izin tapi aku tetap minta izin," terangnya.

Ia memaparkan bahwa sebenarnya ia memiliki segudang agenda ke luar negeri pasca terpilihnya dia sebagai presiden UCLG. Saat terpilih menjadi Jurkam, ia tidak akan mengesampingkan tugasnya sebagai Wali Kota serta Jurkam.

"Ini undangannya kan jauh sebelum itu (pengumuman menjadi Jurkam). Melekat tugasku sebagai wali kota kan. Makanya biasanya aku (kampanye) Sabtu-Minggu," tuturnya.

Risma mengaku sudah memiliki gambaran kampanye yang akan dilakukan di Surabaya. Namun, ia masih merahasiakan segala teknis yang akan dilakukan itu.

Namun, ia memastikan kampanye kali ini akan berbeda dibanding 5 tahun lalu saat ia juga menjadi jurkam pasangan Jokowi-JK.

Sebelumnya, Risma telah menjadi garda depan kampanye atau bisa disebut sebagai grade A. Untuk tahun ini, ia mengaku belum mengetahui di grade mana kah ia akan bertindak menjual sosok dan program Jokowi-Ma'ruf.

"Kiat-kiatnya rahasia, pasti bedalah dari tahun lalu, memang harus beda yang dijual, nanti lihat saja. Nanti kalau ada surat perintah, sekarang belum, nanti pasti ada surat aku kampanye apa-apa. Terus dikumpulkan, kalau aku jadi koordinator di sini kan," tandasnya.

 

Loading...

 

 

Berita Terkait