Amankan Pemilu 2019, Polresta Blitar Siagakan 400 Personil Gabungan

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: CF Glorian

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar melakukan inspeksi pasukan, Jumat (21/09/2018)

jatimnow.com - Dalam rangka operasi Mantab Brata 2018, Polres Blitar Kota menggelar pasukan yang akan diterjunkan untuk mengamankan jalannya Pemilu di wilayah hukumnya.

Sedikitnya, empat ratus personil bakal diterjunkan untuk mengawasi dan menjalankan operasi pengamanan Pilpres dan Pileg. Selain Polisi, juga ada TNI, Satpol-PP, dan Linmas yang akan dilibatkan pada operasi ini.

"Kita akan amankan seluruh tahapan baik Pilpres maupun Pileg. Termasuk diantaranya kami juga akan mereduksi ancaman yang sewaktu-waktu bisa mengganggu proses dan tahapan pemilu," kata Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar, Jumat (21/09/2018).

Potensi gangguan, kata Adewira bisa muncul dari berbagai kondisi berbagai bentuk. Satu diantaranya ancaman cyber.

Meski unit cyber berada di Polda Jatim, namun akan ada pengawasan yang nanti akan dilaporkan bila terjadi ancaman.

Selain tiga Kecamatan yang ada di Kota, ada enam Kecamatan di Kabupaten yang menjadi tanggungjawab pengamanan oleh Polres Blitar Kota.

Baik Kota maupun Kabupaten, pola pengamanan dilakukan sama dan tak ada yang dispesialkan meski ada Kecamatan Ponggok dan tiga Kecamatan di Kota Blitar padat penduduk.

"Pengamanannya semua sama tidak ada yang spesial. Kami berharap masyarakat juga ikut membantu aparat menjaga agar Pemilu ini berjalan dengan damai," pungkas Adewira.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter