Mengapa Pejabat Pemkot ini Jadi Sasaran Tembak?

Editor: Erwin Yohanes Budi Sugiharto / Reporter:

Ery Cahyadi.

jatimnow.com - Penembakan terhadap mobil pejabat Pemkot Surabaya, menyisakan motif pelaku mengapa melakukan teror tersebut.

Sebab,pejabat yang diteror, merupakan  Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Ery Cahyadi.

Ery sendiri, merupakan pengambil kebijakan dalam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkaitan dengan proyek-proyek teknis berskala besar di wilayah Surabaya.

Proyek-proyek tersebut, tentunya berkaitan dengan kontraktor, pekerjaan dan dana yang tidak sedikit. Apakah teror terhadap Ery ini berkaitan dengan persaingan proyek yang ada di Pemkot Surabaya? Ini masih menjadi teka-teki.

Apalagi, terduga pelaku menggunakan mobil mewah jenis Toyota FJ Cruiser dengan plat nomor polisi L 3 AP. Nopol ini tergolong nomor cantik. Tentunya, pemilik mobil ini bukanlah orang sembarangan.

Dikonfirmasi terkait motif terduga pelaku, Kombes Pol Rudi Setiawan, mengaku hingga kini belum mendapatkan keterangan. sebab, terduga pelaku masih enggan diperiksa oleh penyidik. "Ia masih menolak untuk diperiksa," ujarnya.

Terpisah, Kabag Humas Pemkot Surabaya M Fikser, menyatakan tidak tahu terkait dengan kasus tersebut. "Saya masih belum tahu," ujarnya singkat.

Siang tadi, mobil Toyota Innova warna hitam dengan Nopol L 88 EC itu, ditembaki oleh orang tidak dikenal, Rabu (14/3/2018). Mobil tersebut, diketahui merupakan milik Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Ery Cahyadi.

Penulis: Budi Sugiharto

Editor; Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter