Ini Kesaksian Warga Pada Drama Penyergapan Komplotan Pencuri Mobil

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Moch Rois

Mobil Datsun Go milik pelaku yang dipakai untuk menabrak polisi saat disergap

jatimnow.com - Penangkapan komplotan pelaku pencurian mobil yang diwarnai aksi tembakan berkali-kali, menyisahkan cerita bagi masyarakat Dusun Pelem, Desa Bulusari, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Menurut Mulyono (60), ia hampir saja ditabrak mobil Datsun Go yang dikendarai 2 pelaku saat hendak mundur dan putar balik untuk kabur.

"Saya itu awalnya curiga, kok ada mobil Datsun Go dan Mobilio disamping garasi, saat saya hampiri tiba-tiba mundurnya cepat, saya langsung lompat agar tidak ditabrak," jelas Mulyono.

Mulyono yang geram dan akan melempari batu mobil tersebut yang akan mejalu ke arah jalan raya Surabaya-Malang, tiba-tiba urung. Sebab, mobil Datsun ditabrak mobil lain tak dikenal di sisi kanan, hingga terdorong dan terperosok ke parit sawah.

Namun, lanjut Mulyono, 2 orang yang berda di dalam mobil langsung lari ke tengah sawah. Sedangkan beberapa orang yang didalam mobil penabrak juga keluar sambil mengeluarkan pistol. Hal ini pun membuatnya dan warga sekitar heboh serta takut.

"Saat suara tembakan beberapa kali menggema, saya mendatangi samping garasi. Dari situ saya ketahui kalau ini penggerebekan Polisi. Karna ada 3 orang diamankan (penumpang Honda Mobilio), yang perempuan nangis," tambahnya.

Sementara itu, Kasman (47) yang juga mengetahui aksi penggerebrkan tersebut, mengatakan jika 2 pelaku yang tertembak perawakannya masih muda. Sama seperti 3 orang lainnya yang diamankan.

"Nangkepnya cepet, warga sini mendukung kalau maling-maling ditangkapin. Dan 5 orang yang ditangkap itu langsung dibawa ke Polda," ucapnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter