RM Sempat Pamitan Satpam Usai Menembak Mobil Pejabat Pemkot

Editor: Erwin Yohanes Budi Sugiharto / Reporter:

Pelaku RM (kaos putih) di Mapolrestabes Surabaya.

jatimnow.com - Teror yang diarahkan pada Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang, Pemkot Surabaya, Ery Cahyadi, menyisakan cerita lain.

RM, terduga pelaku penembakan, sempat berpamitan dan meninggalkan pesan pada Satpam perumahan. Hal itu dilakukannya, setelah memberondong mobil milik pejabat pemkot dengan senjata Air Gun jenis Hatsan BullMaster Semi-Auto PCP Air Rifle Pellet Black, kaliber 4,5 mm.

Dari informasi yang dihimpun jatimnow.com, pada saat memasuki area perumahan, pelaku sempat mengisi buku tamu di pos Satpam, yang dijaga oleh dua orang, sekitar pukul 12.40. Pada pukul 13.10 atau sekitar 30 menit kemudian, RM keluar perumahan.

Baca juga: Ini Senjata Pelaku Penembakan Mobil Pejabat Pemkot Surabaya

Sebelum keluar, ia diketahui sempat berbicara pada satpam, jika dirinya baru saja menembaki mobil milik Ery. Ia bahkan sempat mengatakan pada Satpam, jika apa yang terjadi pada saat itu, akan dipertanggungjawabkannya.

Dikonfirmasi soal ini, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, tidak membantahnya."Iya... iya..tapi itu nanti kita konfirmasikan lagi," tukasnya.

Rabu (14/3/2018) siang, RM menembaki mobil Innova warna hitam nopol L 88 EC milik Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Ery Cahyadi, diberondong peluru.

Kaca belakang mobil yang diparkir di kediamannya Ery di Perumahan Puri Kencana Karah, Jambangan, Surabaya, pun retak akibat terkena beberapa tembakan. Serta bekas tembakan di tangki BBM mobil tersebut.

Reporter: Budi Sugiharto

Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter