jatimnow.com

Cabuli Anak Tiri, Oknum ASN Pemkot Probolinggo Terancam Dipecat

Sunarman, oknum ASN tersangka pencabulan anak tiri di Probolinggo 🔍
Sunarman, oknum ASN tersangka pencabulan anak tiri di Probolinggo

jatimnow.com - Aksi asusila yang dilakukan Sunarman (46) kepada anak tirinya sendiri sungguh bejat. Karena ulah kejinya itu, ia pun akhirnya mendekam di jeruji besi tahanan Polres Probolinggo Kota.

Namun hukumannya tidak berakhir disini saja. Sunarman yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Probolinggo terancam dipecat.

"Jika tersangka sudah mendapatkan putusan hakim di pengadilan maka sanksi akan diberikan kepadanya," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pemkot Probolinggo, Rachma Deta Antariksa, Kamis (27/9/2018).

Loading...

Menurutnya, tersangka ini merupakan ASN yang ditugaskan di Kantor Bawaslu Kota Probolinggo. Namun dia merupakan staf biasa. Dengan ditetapkannya ia sebagai tersangka, maka secara otomatis gaji pegawainya tidak akan diterima secara utuh.

"Dia tetap akan menerima gaji meski dia sudah terangka. Namun dia akan dipecat jika sudah kasusnya inrah dengan mendapatkan putusan hakim," ujarnya.

Rachma Deta menyayangkan atas perbuatan pencabulan tersebut, sehingga pihaknya akan mengambil langkah tegas atas masalah yang dilakukan oleh oknum ASN tersebut.

"Tersangka dinilai melanggar aturan Undang-Undang nomor 5 tahun 2015 tentang ASN," jelasnya.

Seperti berita sebelumnya, Sunarman (46) melakukan perbuatan kejinya kepada korban sejak ia masih berada dibangku kelas 3 Sekolah Dasar (SD) hingga kini berada di Sekolah Menengah Atas (SMA). Selain itu korban dicabuli di dua tempat yakni berada di rumah tersangka dan rumah korban.

Terkuaknya kasus tersebut setelah ayah kandung korban melaporkan ke pihak Polres Probolinggo Kota Minggu (23/9/2019).