Di Surabaya, Sandiaga Dorong Kaum Milenial Ciptakan Lapangan Pekerjaan

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Sandiaga Uno saat mengunjungi Co-Working Space Satu Atap Surabaya yang ada di Jalan Pacar, Surabaya, Kamis (27/9/201).

jatimnow.com – Cawapres Sandiaga Uno melakukan safari politiknya ke Kota Surabaya, Kamis (27/9/201). Pertama, ia mengunjungi Co-Working Space Satu Atap Surabaya yang ada di Jalan Pacar, Surabaya.

Dalam safari politiknya itu, Sandiaga Uno didampingi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua DPW PAN Jawa Timur Masfuk. Sandiaga pun disambut oleh para pemuda yang saat itu sedang asik nongkrong.

Pada kesempatan itu, Sandiaga meminta kepada para pemuda itu untuk tidak hanya sekedar mampir. Namun, ia berpesan agar pemuda atau kaum milenial itu harus mampu mendorong penciptaan lapangan kerja berskala kecil dan menengah.

"Mengapa kami menyuarakan semangat kewirausahaan. Sebab, UMKM mampu menyerap tenaga kerja hingga 97 persen. Isu utama kami mengusung lapangan kerja dan harga sembako terajangkau. Itu akan menjadi prioritas utama dalam ekonomi ke depan," terang Sandiaga.

Meski lokasi tersebut adalah tempat nongkrong anak muda, ternyata lebih banyak ibu-ibu yang memadati Co-Working Space itu. Sandiaga pun mengaku kaget dengan para ibu yang menyambutnya.

Banyak emak-emak yang ingin berselfie dengan dirinya. Meski, banyak juga beberapa warga yang bukan emak-emak mencoba mendekatinya dan mengajak berswafoto.

"Saya ucapkan terima kasih kepada para generasi milenial. Meski ternyata tadi saya diinvasi oleh emak-emak dan ibu-ibu," kata Sandiaga.

Meski demikian, Sandiaga mengaku dapat memaklumi hal tersebut. Menurutnya, emak-emak dan generasi milenial memang sudah tidak seperti dulu.

Sandiaga menganggap generasi milenial dan emak-emak zaman now tidak lagi dapat berdiam diri di dalam ruangan. "Tapi, ini trip pertama saya dan tetap saya apresiasi," pungkasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter