Kecelakaan Mobil Kapolres, Polres Tulungagung Siapkan Proses Pemakaman

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Bramanta

Anggota Polres Tulungagung berdoa bersama dalam apel di Mapolres

jatimnow.com - Suasana duka menyelimuti Polres Tulungagung, pascakecelakaan mobil yang ditumpangi oleh Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar, di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto KM 716+800, Desa Sidorejo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Kamis (27/09/2018) sekitar pukul 23.30 WIB.

Dalam kecelakaan tersebut salah seorang ajudan, Bripda Mohammad Lutfi Ali Sofi, beserta istri Kapolres, Anggi Tofik Sukendar meninggal dunia.

Dalam apel pagi yang digelar di halaman Polres, para anggota menyempatkan diri untuk menggelar doa bersama bagi kedua korban. Berdasarkan sejumlah informasi rencananya jenazah Bripda Mohammad Lutfi Ali Sofi, akan dimakamkan di Tulungagung.

Sedangkan jenazah Anggi Tofik Sukendar, akan dimakamkan di Subang, Jawa Barat. "Kita akan mempersiapkan prosesi pemakaman Bripda Mohammad Lutfi Ali Sofi yang rencananya akan dimakankam usai salat Jumat," ujar Kasubbag Humas Polres Tulungagung, Iptu Sumaji, Jumat (28/09/2018).

Selain itu rencananya seluruh anggota juga akan menggelar salat gaib, siang nanti. Hingga saat ini kedua jenazah korban masih berada di RS Bhayangkara Surabaya. "Untuk agenda pelayanan masyarakat tetap akan berlangsung seperti biasa," imbuhnya.

Sebelumnya, mobil Toyota Landcruiser yang memuat rombongan Kapolres Tulungagung, sedang dalam perjalanan pulang setelah menghadiri rapat persiapan penyelenggaraan pemilu di Surabaya.

Mobil yang dikemudikan oleh Bripda Tomy, menabrak sebuah trung tangki tronton yang dikemudikan oleh Sugiyo, warga Desa Puton Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang. Salah seorang ajudan, Bripda Mohammad Lutfi Ali Sofi serta istri Kapolres, Anggi Tofik Sukendar, meninggal dunia di lokasi kejadian.

Sedangkan Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar mengalami luka pada bagian kepala dan masih dirawat di RS Bhayangkara Surabaya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter