Penambang Pasir Liar di Blitar Kocar Kacir Digerebek Polisi

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: CF Glorian

Penambangan pasir dan batu liar di Blitar

jatimnow.com - Sejumlah penambang pasir dan batu dialiran Kali lahar Gunung Kelud yang masuk wilayah Sumberasri, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar kocar-kacir saat digerebek Polisi.

Para penambang tersebut mengeruk material pasir dan batu tersebut diketahui tanpa mekanisme perijinan yang benar. Penangkapan bermula ketika petugas menerima informasi itu dan dilakukan penggrebekan.

"Petugas kami kemudian melakukan penyelidikan dan ternyata benar. Selanjutnya kami melakukan penggerebekan di lokasi penambangan Ilegal. Diduga karena melanggar ijin," kata Kasubag Humas Polres Blitar Kota, Ipda Samsul Anwar, Jumat (28/09/2018).

Dari penggerebekan ini, petugas menangkap pemilik usaha, Nanang dan komplotannya beserta sejumlah barang bukti. Meliputi satu unit Ekskavator, lima unit truck pengangkutan pasir, uang tunai dan sejumlah nota pembelian sirtu turut diamankan petugas.

Baik para tersangka dan barang bukti kini diamankan di Mapolres Blitar guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Hasilnya seperti apa, nanti akan kami update informasinya," pungkas Samsul.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter