Kapolres Tulungagung Kecelakaan, Kapolda Jatim: Saya Tidak Tega

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Kapolda Jatim dan Wakapolda Jatim mengiringi Jenazah yang akan diberangkatkan ke rumah kediamannya, Jumat (28/9/2018).

 jatimnow.com - Kejadian yang menimpa rombongan mobil Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar bersama istrinya Anggi Tofik, ajudan Bripka Lutfi, dan sopir yang menumpangi mobil Toyota Landcruiser, membuat Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan tak kuasa hati melihatnya.

Usai mengikuti salat jenazah di Masjid Arif Nurul Huda Mapolda Jatim, ia mengantarkan jenazah kedua korban yang meninggal yakni Anggi Tofik Sukendar dan Bripka Lutfi keluar masjid. Selanjutnya, keduanya diberangkatkan menuju kediaman masing-masing.

Saat jenazah dimasukkan ke mobil, Luki yang didampingi oleh Wakapolda Jatim Brigjen Pol M Iqbal terlihat sangat merasa kehilangan atas kepergian keduanya. Namun, saat dimintai keterangan oleh para awak media, Kapolda Jatim hanya mengatakan satu kata dan menyerahkannya kepada Wakapolda Jatim.

"Jangan ke saya ya, saya nggak tega. Silahkan ke Pak Iqbal saja wawancaranya,"ujar Luki

Sementara itu, Wakapolda Jatim Brigjen Pol M Iqbal mengucapkan bela sungkawa dan duka yang sedalam-dalamnya akibat musibah yang menimpa rombongan Kapolres Tulungagung ini. Rombongan ini kecelakaan di ruas Jalan Tol Surabaya-Mojokerto, Kamis (27/9/2018) dini hari.

"Kita doakan bersama semoga almarhumah diterima di sisi Allah subhanahu wa ta'ala, dilapangkan jalannya. Insyaallah dimasukkan dalam Surga jannatun naim," ujar Iqbal Jumat (28/9/2018).

Iqbal menjelaskan, jenazah almarhumah Anggi akan terbang menuju Bandung dan di bawa kembali ke Kota Subang. Beberapa perwakilan dari Polda Jatim beserta ibu-ibu Bhayangkari berangkat menghantarkan almarhumah karena turut berduka yang sedalam-dalamnya atas kecelakaan ini.

"Insyaallah pukul 12.00 WIB akan terbang menuju Kota Bandung dan akan kita bawa kembali ke Kota Subang, berjalan lebih kurang 2 jam dalam darat. Beberapa perwakilan dari kami Kapolres jajaran Jawa Timur, juga ibu-ibu Bhayangkari berangkat menghantarkan almarhumah," ucapnya.

Sebelumnya, mobil dinas Toyota Landcruiser yang dikemudikan Bripda Tommy yang membawa Kapolres Tulungagung dan istrinya serta ajudannya, menabrak sebuah truck tangki tronton Hino L 9490 UR yang dikemudikan Sugiyo di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto KM 716 +800, Desa Sidorejo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

Kedua kendaraan itu sama-sama melaju dari arah timur ke barat dengan kondisi truk di depan dan mobil dinas di belakangnya.

Nah, saat itu, mobil dinas Kapolres Tulungagung hendak mendahului truk dari sisi kanan. Tapi diduga mobil oleng ke kiri, sehingga menabrak bagian belakang truk. Mobil dinas itu dikabarkan hancur setelah menabrak bodi truk tersebut.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter