Truk Tronton Seruduk 5 Kendaraan di Lamongan, Ini Kronologinya

Editor: Erwin Yohanes Narendra Bakrie / Reporter:

Kecelakaan yang melibatkan 6 kendaraan di Lamongan

jatimnow.com - Kecelakaan maut yang terjadi di depan Pasar Desa Sendangrejo, Kec. Ngimbang, Kab. Lamongan, Sabtu (29/9/2018) sekitar pukul 10.30 Wib, melibatkan 6 kendaraan.

Sebuah truk tronton yang diduga rem blong menabrak 5 kendaraan. Satu orang tewas dalam kecelakaan ini.

Kasatlantas Polres Lamongan AKP Argya Satrya menyebut, dugaan sementara truk tronton yang menabrak 5 kendaraan tersebut mengalami rem blong.

Pasalnya, dari hasil olah TKP pihaknya tidak menemukan bekas pengereman sama sekali yang dilakukan sopir truk itu.

"Apalagi truk itu melaju pada jalan menurun yang lumayan curam," sebut Argya kepada jatimnow.com.

Sementara dari data yang dicatat Satlantas Polres Lamongan. Truk tronton bernopol B-9679-TXY itu, dikemudikan oleh Suyanto (31) warga Tungkulrejo, Kec.Padas, Kab.Ngawi. Truk bermuatan ini melaju dari arah utara (Babat) menuju Selatan (Jombang).

Sementara kendaraan yang ditabrak truk itu antara lain motor Honda Revo bernopol S-3298-XY yang dikendarai oleh Aris; motor Kawasaki Ninja tanpa nopol yang dikendarai Riadi (32) Cerme, Kec.Ngimbang, Kab.Lamongan; mobil pikap AG-8273-AE.

Selain itu juga ada mobil Isuzu Panther W-735-BR milik warga Pacarkeling, Tambaksari, Surabaya serta mobil Datsun L-1699-ME milik warga Karangpakis, Kab.Jombang.

Bagaimana kronologi kecelakaan maut itu? Argya menjelaskan, truk tersebut melaju dari utara ke selatan dengan kecepatan lebih kurang 50 km/jam.

Sampai di TKP, truk menabrak motor Honda Revo yang dikendarai Aris dan motor Kawasaki Ninja yang dikendarai Riadi yang berada tepat di depan truk. Truk itu juga menabrak mobil pikap yang juga searah.

Setelah menabrak 3 kendaraan itu, truk kemudian oleng ke kanan. Bersamaan dengan itu, dari arah berlawanan (selatan ke utara) sebuah mobil Isuzu Panther dan mobil Datsun juga ditabrak oleh truk tersebut. Akibatnya, satu orang tewas, satu luka parah dan lainnya luka ringan.

Alumnus AKPOL (Akademi Kepolisian) tahun 2006 ini menjelaskan, satu pengendara dinyatakan tewas di lokasi kejadian yaitu atas nama Riadi (32) Cerme, Kec.Ngimbang, Kab.Lamongan yang saat itu mengendarai motor Kawasaki Ninja.

Sedangkan Aris, pengendara Honda Revo S-3298-XY mengalami luka patah tulang kaki kanan dan tangan kanannya. "Semua sudah kami evakuasi dan yang terlibat kecelakaan dalam keadaan selamat, tengah kami mintai keterangan," tandas Argya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter