DPRD Tulungagung Soroti Program Seragam Gratis yang Belum Terealisasi

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Bramanta

Paripurna DPRD Tulungagung soroti program seragam gratis yang belum terealisasi

jatimnow.com - Program seragam gratis untuk siswa baru SD/MI dan SMP/MTS di Kabupaten Tulungagung, mendapat sorotan dari DPRD setempat.

Hal ini dikarenakan, program yang sudah dianggarkan dalam APBD tahun 2018 ini belum terdistribusikan hingga mendekati akhir semester pertama tahun ini.

Anggota Fraksi Hanura DPRD Tulungagung, Subani Surabaya menyatakan, akibat belum di distribusikannya seragam ini, membuat sejumlah wali murid terpaksa merogoh koceknya sendiri untuk membeli seragam.

"Sampai sekarang belum ada distribusi seragam, padahal bulan depan sudah ujian semester" ujarnya, Senin (01/09/2018).

Subani mengatakan, hasil evaluasi tahun kemarin terkait pengadaan seragam gratis disimpulkan ada keterlambatan penerimaan seragam.

Pihaknya meminta hasil evaluasi tahun kemarin harusnya menjadi perbaikan tahun ini, bukan malah mengulangi kesalahan yang sama seperti tahun sebelumnya.

"Jangan sampai evaluasi tahun kemarin soal keterlambatan distribusi itu terjadi tahun ini, tapi ini sudah benar benar terlambat" imbuhnya.

Menurutnya saat tahun ajaran baru dimulai, pemerintah sudah menyiapkan seragam bagi siswa. Terkait masalah kendala ukuran, pemerintah bisa menyiasatinya dengan menggunakan ukuran pengadaan tahun sebelumnya.

"Misalnya yang ukuran XL dialokasikan berapa persen dahulu, jadi tidak menunggu siswa baru masuk sekolah terlebih dahulu," jelasnya.

Menanggapi hal ini, Plt Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo mengatakan, pihaknya akan meminta penjelasan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga terkait pengadaan dan distribusi seragam gratis di sekolah-sekolah.

"Soal seragam ya nanti akan kita minta keterangan dari Dinas Pendidikan, kita cari masalahnya apa dan solusinya" pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter