1 dari 3 Atlet Paralayang Jatim Hilang di Palu Ditemukan Meninggal

Editor: Erwin Yohanes Narendra Bakrie / Reporter:

Foto semasa hidup Ardi Kurniawan (foto: Istimewa).

jatimnow.com - Satu dari tiga atlet parayalang Jawa Timur yang hilang di lokasi tsunami Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), ditemukan. Namun kabar itu menyebut, bahwa satu atlet itu sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Dari kabar yang diterima jatimnow.com melalui pesan whatsapp (WA), kabar itu tertulis: 'Innalillahi wa innailaihi rojiun. Telah ditemukan 1 korban meninggal Ardi Kurniawan atlet paralayang jawa timur. Berhasil diidentifikasi karena jenazah pakai celana pendek Pon 2016 hijau tulisan Koni Jatim'.

Mendapat kabar itu, jatimnow.com kemudian mengkonfirmasi hal tersebut ke Herda, Staff Kemitraan Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Jatim. "Iya kabar itu benar. Kabar itu kami terima dari kawan-kawan Sulteng," ungkap Herda, Selasa (2/10/2018).

Lantas bagaimana nasib dua atlet lainnya yang juga hilang bersama Ardi? Herda menyebut kedua atlet itu belum ditemukan hingga Selasa (2/10/2018) pukul 10.15 Wib. "Semoga keduanya segera ditemukan, tentu semoga dalam keadaan selamat," tutur Herda.

Dua atlet yang masih hilang itu adalah Reza Kambey dan Fahmi Ruddo.

Sebelumnya, 3 dari 8 Atlet Puslatda Paralayang asal Jawa Timur yang mengikuti kejuaraan Indonesia Opening Paragliding XC FAI Cat 2 Palu Nomoni 2018, dipastikan masih belum ditemukan saat gempa dan tsunami.

Hal tersebut disampaikan Herda, Staff Kemitraan Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Jatim saat dikonfirmasi jatimnow.com, Minggu (1/10/2018) malam.

Menurut Herda, dari 8 atlet yang mengikuti perlombaan di Palu, 3 diantaranya belum ditemukan.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter