Diboncengi Kuntilanak, Paijo Lagi Apes

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Irul Hamdani

Ilustrasi kuburan

jatimnow.com - Yang dialami pemuda di Banyuwangi, ini mirip cuplikan film horor komedi. Pemuda asal Kecamatan Bangorejo, itu tak sadar jika ada sosok kuntilanak membonceng sepeda motor yang dikendarainya.

Sebut saja namanya Paijo. Pria anggota komunitas sepeda motor Honda Wins itu bercerita kepada penulis sehari setelah mengalami kejadian apes tersebut, Minggu (30/9/2018).

"Memang jahil Mbak Kunti (Kuntilanak) itu mas, saya dikerjainya pas pulang dari rumah sampean," kata Paijo, membuka ceritanya, Senin (1/10/2018).

Paijo menambahkan, saat itu dia pulang ke rumahnya di kawasan Kecamatan Bangorejo. Mendekati tujuan, ada jalan yang menuju ke arah rumahnya. Yakni jalan raya sebelah utara yang melewati pemakaman setempat.

"Saya ambil jalan yang sisi selatan lewat persawahan," tambah pria yang juga seorang guru tersebut.

Saat memasuki persawahan, dia mengaku sudah melihat sosok perempuan berbaju putih dari arah berlawanan. Dan dia sudah menduga jika sosok itu adalah kuntilanak yang selama ini dibicarakan masyarakat.

"Saya merinding lihat dia berdiri di tepi jalan arah saya pulang. Tapi saya mencoba santai saja," jelasnya sembari tersenyum.

Kuntilanak itu hilang bersamaan saat Paijo melewatinya. Disaat itu juga laju sepeda motor Wins kesayangannya terasa berat dan tak seimbang. Namun Paijo tetap melaju hingga sampai ke rumahnya.

"Sepeda motor saya taruh di garasi. Setelah saya tutup pintu, eh.. dia tertawa cekikikan," katanya lagi sambil terbahak.

Merasa dipermainkan, Paijo sempat terpancing emosinya. Dia membuka pintu rumahnya lagi untuk mencari sosok kuntilanak tersebut. Beberapa dicari, ternyata si kuntilanak sudah pergi.

"Sialan, saya cari-cari di halaman sudah gak ada," tutupnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter