Jenazah Ardi Atlet Paralayang Korban Gempa Akan Dipulangkan ke Malang

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Avirista Midaada

Sekretaris KONI Kota Batu saat bertakziyah di rumah duka

jatimnow.com - Jenazah atlet paralayang Ardi Kurniawan yang jadi korban gempa bumi di Palu diupayakan dipulangkan ke kampung halamannya di Kota Batu, Malang.

Sekretaris KONI Kota Batu Mahfud menyatakan, tim Satuan Tugas (Satgas) Federasi Aero Sport Indonesia tengah mengusahakan untuk memulangkan jenazah Ardi Kurniawan dari Kota Palu, Sulawesi Tengah.

"Dari komunikasi dengan Satgas, rencananya jenazah almarhum bisa dibawa pulang. Jadi tidak diikutkan dalam pemakaman massal dan ditunda sampai jam 12 malam waktu Wib," ujar Mahfud saat ditemui awak media, Selasa (2/10/2018).

Pihaknya pun sudah berkordinasi dengan BPBD Kota Batu yang berada di Palu untuk mengajukan surat permohonan pemulangan jenazah.

"Kita kordinasi dengan Kepala BPBD Kota Batu pak Sasmito tapi untuk pemulangannya menunggu dari pihak TNI AU kapan penerbangannya," ungkapnya.

Namun saat ini kendala yang dihadapi yakni stok peti mati yang sudah habis.

"Informasi dari Satgas kesulitan karena peti mati habis. Ini masih menunggu kabar selanjutnya," bebernya.

KONI Kota Batu optimis bila jasad Ardi Kurniawan akan bisa dikebumikan di kampung halaman Kelurahan Songgokerto, Kota Batu.

"Pemulangan jenazah Ardi Kurniawan akan ditanggung oleh pemerintah," pungkasnya.



jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter