Buka 1.078 Formasi CPNS, BPOM RI Gerilya ke Kampus

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Pembukaan job fair di Unair, Selasa (2/10/2018).

jatimnow.com - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia menggelar job fair di Universitas Airlangga (Unair), Selasa (2/10/2018).

Kegiatan yang juga digelar di beberapa universitas terbaik di Indonesia itu, bertujuan untuk menjaring Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang sesuai kualifikasi BPOM.

“Meski hari ini diadakan di Unair, saya harap peserta yang hadir tidak hanya alumnus Unair saja. Namun, juga lulusan dari berbagai perguruan tinggi di sekitarnya,” tutur Sekretaris Utama Badan POM RI, Elin Herlina di sela-sela job fair.

Menurut Elin, lembaga yang bertugas mengawasi peredaran obat-obatan dan makanan di Indonesia ini, mendapatkan kesempatan untuk menerima 1.078 CPNS.

"Informasi dan pendaftar hanya dilakukan secara online di situs web https://sscn.bkn.go.id, diharapakan pendaftar mengikuti proses seleksi yang sudah terinformasikan secara jelas di situs itu," katanya.

Ia memperinci, tahun ini BPOM mendapatkan 1.078 formasi CPNS. Yang rencananya akan ditempatkan di BPOM Pusat sebanyak 260 formasi, di 33 Balai Besar/Balai POM sebanyak 338 formasi, dan di 40 Loka POM sebanyak 480 formasi.

“Untuk itu, dengan adanya kegiatan ini kami ingin tegaskan kalau Badan POM isinya bukan hanya lulusan farmasi ataupun teknologi pangan. Tetapi juga banyak bidang pendidikan yang dibuka dan baru. Seperti kriminologi, sistem informasi, teknologi informasi hingga hukum,” katanya.

Ia juga menegaskan bahwa dengan kesempatan formasi yang cukup banyak, pihaknya siap menerima seluruh putra-putri terbaik bangsa untuk mampu berkarya sesuai dengan bidang yang telah tersedia.

“Badan POM siap memanggil putra-putri terbaik bangsa untuk siap bergabung bersama kami,” pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter