Ombak Misterius di Kolam Renang, Pengunjung: Kami Tidak Takut

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Suasana kolam renang pascafenomena gelombang di Krida Tirta, Sidoarjo, Rabu (3/10/2018)

jatimnow.com - Fenomena alam ombak air di Kolam Renang Tirta Krida di kawasan komplek Lanudal Juanda Sidoarjo yang hingga kini belum terpecahkan penyebabnya, tak membuat takut pengunjung. Kolam renang tersebut masih ramai dikunjungi.

Saat jatimnow.com mengunjungi lokasi yang berada di Jalan Yogya No 5 Sedati, Sidoarjo tersebut nampak pengunjung beraktivitas berenang seperti biasa.

Pengunjung itu adalah rombongan dari Pendidikan Penerbangan Erofas Indonesia.

Salah satu pengunjung bernama Dita Dwi Puspitasari (19) yang berasal dari Bojonegoro mengaku baru mengetahui tentang kejadian yang sempat menggegerkan masyarakat ini.

"Oh kejadian itu kami baru tahu mas, baru tadi pagi ini dikasih tahu sama yang njaga kolam disini," ujar Dita kepada jatimnow.com, Rabu (3/10/2018).

Dita beserta teman-temannya juga mengaku baru pertama kali mencoba berenang di kolam Tirta Krida karena kebetulan sedang libur dalam masa pendidikannya. Dan tidak merasa takut dengan adanya fenomena yang dikait-kaitkan dengan bencana alam tersebut.

"Kalau kami ya ndak takut mas sebenarnya, tadi juga kami renang disini ndak ada apa-apa. Aman-aman saja mas," lanjutnya.

Saat ditanya terkait fenomena gelombang di kolam ini, Dita mengungkapkan bahwa hal tersebut menurutnya merupakan kehendak dari tuhan yang maha kuasa.

"Ya itu mungkin kehendak dari Allah mas, kan Wallahua'lam, siapa juga yang tahu. Yang terpenting kita berdoa supaya diberi keselamatan dalam beraktifitas," ujarnya.

Sementara itu siswa lain berama Miftahussurur (19) juga mengatakan hal yang sama jika kejadian tersebut merupakan kehendak tuhan dan fenomena alam.

"Iya mas kalau menurut saya itu juga fenomena alam, Allah yang tahu. Kalau dari keterangan penjaga yang katanya mas tadi sudah pengalaman disini ya itu ndak tahu kita karena baru pertama kali juga renang disini sama teman-teman," sahutnya.

Fenomena ombak di kolam renang tersebut menjadi viral setelah di unggah di media sosial. Masyarakat ramai memperbincangkan munculnya gelombang tersebut. Hal ini membuat Danlanudal Juanda Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana angkat bicara terkait fenomena alam tersebut.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab pasti munculnya gelombang di kolam renang itu.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter