TNI AL Ingin Penyebab Ombak di Kolam Renang Juanda Diteliti

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Ombak besar di Kolam Renang Tirta Krida AL, Juanda, Sidoarjo.

jatimnow.com – Ombak besar yang terjadi di Kolam Renang Tirta Krida AL, Juanda, Sidoarjo dipastikan bukan berasal dari mesin pencipta ombak.

Bahkan, video viral yang menunjukkan ombak besar dan direkam pengunjung pada Jumat (28/9/2018) sore hari, dipastikan juga benar.

"Video itu benar, diambil petugas kolam (Zainudin Ichsan) saat sore hari pas mau tutup, sekitar pukul 16.30 Wib, di hari Jumat (28/9/2018) lalu," kata Kabag Penerangan Kodiklatal Letkol Laut (P) Khusus Agus Triawan, Selasa (2/10/2018).

Agus mengatakan, pihaknya masih belum mengetahui penyebab terjadinya gelombang yang menurutnya tidak wajar.

"Penyebabnya apa masih belum tahu, tapi berdasarkan dari press releasenya BMKG memang tak ada tanda-tanda fenomena gempa, itu menjadi PR kita mencari penyebabnya apa," katanya.

Agus juga memastikan bahwa Pangkodiklatal Laksda TNI Darwanto telah menerjunkan tim khusus untuk mencari penyebab gelombang itu. Pihaknya akan terus menggali apa penyebab pasti kejadian tersebut.

"Beliau (Pangkodiklatal, Laksda TNI Darwanto) memerintahkan stafnya untuk meneliti penyebabnya apa, karena kan terkait keselamatan, khususnya bagi pengguna kolam renang," ujarnya.

Agus menambahkan, kolam itu tidak hanya digunakan prajurit atau siswa TNI AL saja, tapi juga umum. Agar tak ada korban dalam kejadian itu, Agus menegaskan pihaknya masih berupaya ekstra untuk mencari sumber penyebab gelombang itu.

"Kolam ini dipergunakan siswa Kodiklatal dan masyarakat, jadi kami harus memastikan kolam renang ini aman," tandasnya.

Saat ini, kolam itu masih tetap dibuka untuk umum seperti biasanya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter