Sempat Hilang Kontak, 9 Korban Gempa Palu Asal Mojokerto Selamat

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Khilmi Sabikhisma Jane

Ratna (kanan) saat menunjukkan foto kerabatnya yang sempat putus kontak di Palu, Sulawesi Tengah

jatimnow.com - Sempat hilang kontak pascagempa dan tsunami Palu, Sulawesi Tengah, Sembilan orang warga Mojokerto akhirnya ditemukan dengan selamat di tempat pengungsian.

Nur Afif (27) warga Mojokerto ini berhasil berkomunikasi dengan sembilan kerabatnya yang dipastikan selamat dari bencana alam gempa dan tsunami di Palu.

Hal itu diungkapkan kakak Nur Afif, Ratna saat dihubungi jatimnow.com, Kamis, (04/10/2018). Menurtnya kesembilan kerabatnya itu kini telah berada di lokasi aman.

"Saya dapat kabar dari saudara yang di Sidoarjo, katanya sembilan kerabat saya selamat dan saat ini dievakuasi ke Luwuk Banggai," ujarnya.

Sembilan kerabat Ratna, yakni Andreas Sandono (78), Maria Magdalena (33), Arnol Tokau (35), Wiyadi (36), Ike (36), Bryan (11), Aldo (10), Feren (9) dan Imelda (8).

Ratna menambahkan, kesembilan keluarganya rencananya tidak menyusul pulang ke Mojokerto karena masing-masing sudah berkeluarga.

"Karena sudah berkeluarga, ada yang suaminya orang Poso dan ada yang istrinya orang Manado, jadi tidak pulang ke Mojokerto," tambahnya.

Beberapa kerabat Ratna yang selamat sudah pulang ke Mojokerto, yakni Nur Afif (27), Dian Permata Sari (27) dan putranya Rizky Wildan Maulana (8) yang selama ini tinggal di Perumahan Petobo Permai, Palu, Sulawesi Tengah.





Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter