jatimnow.com
PT INKA Terima Pesanan Kereta dari Filipina Senilai Rp 600 Miliar

Kereta api pesanan negara Bangladesh

jatimnow.com - Setelah mendapat pesanan dari Bangladesh, kini PT Industri Kereta Api (Inka) kembali mendapatkan pesanan kereta api dari luar negeri. Kali ini pesanan datang dari Filipina dengan nilai kontrak sebesar Rp 600 Miliar.

Budi Noviantoro, Direktur utama PT INKA mengatakan, Filipina memesan kereta diesel sebanyak enam trainset, terdiri dari tiga unit lokomotif, dan 16 kereta penumpang. Ia menargetkan, kereta pesanan Filipina ini selesai pada 2020, mendatang.

"Targetnya, nanti selesai pada 2020," ujarnya kepada wartawan usai acara Media Visit di pabrik PT Inka di Kota Madiun, Kamis (4/10/2018).

Saat ini, lanjutnya, pesanan tersebut dalam tahap persiapan pendataan kebutuhan bahan baku, serta menghitung kebutuhan material yang harus dibeli.  

"Kalau untuk Filipina belum dikerjakan. Tapi untuk Bangladesh sudah dikerjakan untuk 3 kali," tambahnya.

PT Inka juga mengerjakan 250 kereta pesanan Bangladesh. Sebanyak 50 kereta pesanan Bangladesh akan dikirim pada bulan ini.

Bangladesh sudah kali ketiga mempercayakan pembuatan kereta api kepada PT Inka. Pada pesanan Bangladesh yang ketiga ini, PT Inka mendapat pesanan dengan nilai kontrak sekitar Rp 700 miliar.







Loading...

Berita Terkait