Rayakan HUT ke 73 TNI, Tentara dan Polwan ini Saling Suap

Personel TNI meniup lilin kue ulang tahun yang diberikan oleh personel polisi.

jatimnow.com - Ada yang berbeda dengan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 TNI di Blitar tahun 2018 ini. Polisi memberikan kejutan kepada TNI dengan beberapa kue tart.

Kejutan ini merupakan inisiasi dari dua Polres di Blitar. Baik Polres Blitar Kota dan Polres Blitar memberikan kue tart sembari memberikan ucapan selamat atas hari ulang tahun TNI yang ke 73 ini.

Awalnya upacara berjalan seperti biasa. Bupati Blitar Rijanto bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat Panglima TNI dihadapan Ratusan personil TNI baik dari Kodim 0808 dan Batalyon Infanteri (Yonif) 511/DY.

Begitu upacara selesai, rombongan Polwan kemudian masuk ke tengah lapangan upacara dan membawa dua buah kue tart. Dengan diiringi lagu 'Selamat Ulang Tahun' dari band legendaris Jamrud, pesta perayaan dimulai.

Diatas sebuah mimbar amanat, ada sebuah prosesi saling suap antara personel Kepolisian dan TNI. Ini merupakan sebuah perwujudan soliditas antara Polri dan TNI. Diharapkan, sinergitas antara kedua institusi keamanan yang didukung oleh pemerintah dapat menjaga stabilitas keamanan di Blitar Raya.

"Ini merupakan wujud sinergitas antara Kepolisian dan TNI. Harapannya semoga TNI dan Polri serta jajaran Forkopimda dan pemerintah daerah semakin solid," terang Kapolres Blitar AKBP Anissullah M. Ridha, Jumat (05/10/2018).

Pesta ulang tahun itu juga dihadiri oleh pejabat utama dua Polres. Seluruh personil yang hadir juga ikut bernyanyi dan bergoyang.

Upacara ini merupakan puncak dari peringatan HUT ke 73 TNI di Blitar, setelah sebelumnya digelar tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) serta di Pusara Bung Karno dan bakti sosial.

Loading...

"Saya tidak mengira kalau ada kejutan dari rekan-rekan Kepolisian. Semoga soliditas ini terus terjaga untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat," ucap Dandim 0808 Blitar Letkol Kris Bianto kepada jatimnow.com.

Berita Terkait