Komunitas Pakde Karwo Dukung Jokowi

Ketua TKD Jatim Machfud Arifin mendengarkan penjelasan dari Martono, penggagas komunitas JOWO.

jatimnow.com - Dukungan kepada pasangan calon (Paslon) Presiden Jokowi-Ma'ruf di Jawa Timur terus bermunculan. Kelompok-kelompok pendukung mulai mendeklarasikan diri untuk menyatakan dukungan pada pasangan nomor urut satu tersebut.

Salah satunya adalah komunitas yang mengatasnamakan JOkowi-Ma'ruf-KarWO (JOWO). Komunitas ini digagas oleh Martono, orang dekat Gubernur Jatim Soekarwo.

Mereka mendeklarasikan diri siap untuk memenangkan kontestasi Pilpres 2019 atau memenangkan Jokowi untuk dua periode.

Deklarasi sekaligus peresmian rumah pemenangan JOWO (Jokowi-KH Ma’ruf Amin – Pakde Karwo) dilakukan di Jl Jawa, Minggu (7/10/2018).

Acara itu juga dihadiri mantan Gubernur Jatim Imam Utomo serta Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Machfud Arifin.

Dalam sambutannya, Martono koordinator relawan Jowo mengatakan, langkah yang dilakukannya itu sudah sepengetahuan dan mendapatkan ijin dari Pakde Karwo.

"Setelah dideklarasikan, semua relawan Pakde Karwo se Jatim sudah sepakat dan bulat akan memenangkan pasangan pak Jokowi-KH Ma’ruf Amin dalam Pilpres. Selain itu, tiap daerah juga akan segera bergerak mendeklarasikan dukungan untuk kemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Jatim,” ujar Martono .

“Pakde belum bisa gabung hari ini dikarenakan masih dinas sebagai Gubernur Jatim. Nanti setelah purna pada bulan Februari 2019, Pakde akan turun langsung. Sekarang hanya bisa memberi saran dan masukan ke kami untuk pemenangan Pak Jokowi di Jatim,” imbuhnya.

Deklarasi JOWO, itu juga disambut baik Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Machfud Arifin. Ia menyebutkan bahwa, suplemen untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf terus bertambah.

"Ini adalah suatu suplemen buat kita selaku TKD Jatim. Nanti akan banyak yang menjadi suplemen kita," ujarnya.

Suplemen yang dimaksud oleh Machfud yakni berbagai relawan yang sudah memastikan diri untuk memenangkan Jokowi.

Dia menyebutkan sudah ada beberapa komunitas yang sependapat dengannya. Seperti Tim Bravo-5, Rejo (Relawan Jokowi), JKSN (Jaringan Kiai Santri Nasional hingga Komunitas Jowo (Jokowi-Karwo).

"Itu menjadi kekuatan kita untuk bisa berjuang sama-sama untuk memenangkan Pak Jokowi-Ma'ruf," terangnya.

Mantan Kapolda Jatim itu mengakui jika semakin banyaknya dukungan dari Jatim untuk Jokowi-Ma'ruf membuat TKD Jatim Jokowi-Ma'ruf semakin berani untuk menuntaskan target minimal 70 persen suara bahkan lebih.

"Ringanlah, suplemen. Kita dapat tenaga banyak. Target saya bilang kalau cita-cita tinggi. Praktiknya dapat 70 (persen) ya Alhamdulillah," pungkasnya.

Loading...

Sementara itu, Imam Utomo yang juga penasehat tim kampanye daerah Jokowi – KH Mak’ruf Amin Jatim mengatakan, bergabungnya komunitas Pakde Karwo ini akan menjadi kekuatan tersendiri untuk kemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin di jatim.

Dia meyakini bahwa elemen pendukung Pakde Karwo yang dulu Karsa mulai tahun 2008 merupakan relawan yang cukup militan dalam pergerakannya.

"Semua elemen pendukung Pakde Karwo yang ada di daerah juga akan bergerak secara sistematis dan masif untuk memenangkan Jokowi- KH Ma’ruf Amin. Sehingga dengan arah dukungan yang dilakukan ini, maka akan memperkuat kemenangan Jokowi di Jatim. Apalagi mereka bergerak ini sudah dan mendapat dukungan langsung Pakde Karwo,” pungkas Imam utomo.

Berita Terkait