Guyonan Rizal Ramli Soal Kendaraan Nyapres: Pakai Gethek Aja Bisa!

Editor: Arif Ardianto / Reporter: CF Glorian

Rizal Ramli saat nyekar di Makam Bung Karno

jatimnow.com-  Mantan Menteri era Presiden Gus Dur dan Mantan Menteri pada era Presiden Joko Widodo, Rizal Ramli nyekar ke makam Presiden Pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno di Jalan Ir. Soekarno, Bendogerit, Sananwetan, Kota Blitar, Jumat Sore (16/03/2018).

Kedatangan Rizal Ramli ke makam proklamator kemerdekaan Indonesia ini didampingi oleh rekan dan kerabatnya. Kedatangannya ke Makam Bung Karno ini menimbulkan tanda tanya di kalangan awak media.

Hal ini menyusul setelah dia mendeklarasikan diri untuk maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang. Belakangan, nama Rizal Ramli juga masuk dalam survie nama-nama bakal calon presiden.

Namun begitu, ketika ia ditanya soal kendaraannya untuk maju calon presiden, ia belum mau menunjukkan secara pasti. Meski sejumlah partai disebut-sebut telah melakukan pendekatan terhadap dirinya.

"Kalau tumpangan, Indonesia itu kan sedang banjir. Nggak perlu pake perahu. Pakai Gethek (perahu rakitan) aja udah bisa, asal selamat gitu aja. Kalau soal gerbong, ada tuh. Di Manggarai sana banyak," kata Rizal Ramli usai tabur bunga di pusara Makam Bung Karno, Jumat (16/03/2018).

Ia pun selalu optimistis bisa membawa perubahan untuk masyarakat Indonesia jika dipercaya menjadi presiden. Baginya, partai pengusung hanya merupakan sarana penyalur aspirasi.

"Saya baru bergerak 3 bulan terakhir. Kalau elektabilitas lumayanlah udah 7 % kalau nggak salah. Itu udah bagus. Demokrasi itu pada dasarnya rakyat yang menentukan. Partai itu penyalur aspirasinya," terang dia.

Rizal mengaku hingga saat ini belum ada partai yang menjalin komunikasi dengan dirinya, namun komunikasi dengan tokoh partai terus dilakukan.

"Semua juga teman. Saya sama Mbak Mega dekat, Pak Taufik juga. Sama Prabowo juga gitu lama. Jokowi juga sering ngobrol. Soal apa, gimananya tunggu aja ijin Allah," tuturnya.

Usai berziarah, rombongan Rizal Ramli bergegas meninggalkan komplek makam Bung Karno. Berdasarkan informasi yang diterima, Rizal akan langsung terbang ke Jakarta.

 

Reporter: CF Glorian

Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter