Tuntut Perbaikan Pelayanan BPJS, Puluhan Buruh Demo di Depan Grahadi

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Aksi demonstrasi buruh di depan Gedung Negara Grahadi

jatimnow.com - Puluhan massa dari beberapa elemen serikat buruh, menggelar aksi demomonstrasi di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (8/10/2018).

Dengan mengibarkan beberapa bendera bertuliskan KSPI (Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia) dan FSPMI (Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia). Mereka berorasi membawa beberapa tuntutan terkait upah buruh di Jatim.

Aksi demonstrasi itu diikuti  oleh massa buruh dari berbagai daerah di Jawa Timur,  diantaranya Surabaya, Gresik, Lamongan dan Sidoarjo.

Secara bergantian, mereka menyuarakan aspirasi dan tuntutan mereka. Beberapa tuntutan diantaranya seperti tolak upah murah, perbaikan pelayanan BPJS untuk buruh dan disparitas upah yang ada di Jatim tidak terlalu jauh dan tinggi.

Pantauan jatimnow.com, aksi damai demo buruh itu menutup separuh badan jalan Gubernur Suryo Surabaya. Hal ini membuat arus lalu lintas sedikit tersendat.

Sementar itu dilokasi juga terlihat petugas dari kepolisian berjaga untuk mengamankan aksi demonstrasi ini.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter