Ini Kata KPK Soal Penggeledahan Rumah Bupati Malang

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Avirista Midaada

Suasana rumah dinas Bupati Malang yang digeledah KPK, Senin (8/10/2018) malam.

jatimnow.com – Juru Bicara KPK, Febri Diansyah membenarkan penggeledahan yang dilakukan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Pendopo Agung, Jalan Agus Salim, Kota Malang, Senin (8/10/2018) malam.

"Ada tim KPK melakukan penggeledahan di Malang," ujar Febri kepada jatimnow.com melalui pesan singkatnya, Senin malam.

Baca juga: KPK Geledah Rumah Dinas Bupati Malang

Namun, saat ditanya lebih jauh terkait kasus apa, ia belum bisa menjelaskan secara rinci karena penyidik KPK tengah melakukan penyelidikan.

"Tim sekarang masih di lapangan. Kita akan update lagi," tambahnya.

Baca juga: Bupati Malang Akui Ada Penggeledahan di Rumah Dinasnya

Sebenarnya, Senin pagi sejumlah penyidik KPK tampak berkordinasi di ruangan eksekutif Polres Malang Kota. Akhrinya, tim dari KPK ini meluncur ke rumah dinas dan rumah pribadi Rendra Kresna guna melakukan penggeledahan.

Sebelumnya, Bupati Malang Rendra Kresna mengaku ada beberapa dokumen yang dibawa KPK usai menggeledah rumah dinas dan rumah kediamannya.

"Barang bukti dokumen-dokumen terkait kepegawaian, ada beberapa surat pengaduan dari masyarakat juga," ungkapnya usai penggeledahan rumah dinasnya, Senin (8/10/2018) malam.

Baca juga: Geledah Rumah Dinas Bupati Malang, KPK Bawa Sejumlah Dokumen

Ia pun mengakui beberapa dokumen yang disita KPK tersebut berada di ruang kerja Bupati. "Iya di ruang kerja saya," jawab Rendra Kresna.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter