Pawai Ogoh-Ogoh Pura Segaran Lintasi Jembatan Suroboyo

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Arry Saputra

Parade Ogoh-ogoh di Pura Segaran, Bulak, Surabaya.

jatimnow.com - Selang sehari sebelum perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1940, Pura Segaran, Bulak, Surabaya melakukan pawai Ogoh-Ogoh, Jum'at, (16/3/2018). 

Pawai tersebut menghadirkan sebanyak 12 Ogoh-Ogoh yang diarak melintasi Jembatan Suroboyo dan kembali ke Pura Segaran.

"Untuk tahun ini ada 12 Ogoh-Ogoh, ada beberapa yang di buat disini, paling besar karya dari mahasiswa dan yang lain kita datangkan langsung dari Bali," Ujar I Made Sueca

Perayaan Nyepi tahun ini, merupakan kali kedua Ogoh-Ogoh diarak melintasi jembatan Suroboyo, tetapi dengan rute yang dibalik dari tahun kemarin.

I Made Sueca selaku koordinator acara menuturkan bahwa Pawai Ogoh-Ogoh tahun ini memiliki banyak peningkatan peserta dari tahun sebelumnya dan antusias yang sangat tinggi.

"Atas izin dari Ibu Walikota kita melaksanakan pawai yang di arak melintasi Jembatan Suroboyo, untuk tahun ini antusias dari masyarakat sangat tinggi dari agama apapun mereka datang dan saling menghormati.

Dalam pawai tersebut juga diiringi dengan pertunjukan tari kolosal yang tak kalah menarik dari arak-arakan Ogoh-Ogoh yang melintasi Jembatan Suroboyo.

Reporter : Arry Saputra

Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter