Rektor ini Cari Biker yang Sumbang Mie ke Palu Naik Vespa, Ada Apa?

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Wahyu Eko Purnomo Aji saat akan berangkat menuju Kota Palu

jatimnow.com - Kisah Wahyu Eko Purnomo Aji yang mengirim bantuan 1 kardus mie instan dengan mengendarai vespa ke Palu, Sulawesi Tengah menyita perhatian.

Rektor Universitas 17 Agustus (Untag) Surabaya, Mulyanto Nugroho mengaku terkejut dengan adanya informasi jika Wahyu Eko adalah mahasiswanya yang berasal dari Lamongan.

Wahyu Eko yang sudah berangkat ke Palu itu tercatat sebagai mahasiswa aktif angkatan tahun 2016, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Program Studi Akuntansi.

Baca Juga:

"Lho ada mahasiswa kami yang berangkat ke Palu? Kapan itu mas? Kok hebat banget," kata Mulyanto saat dihubungi jatimnow.com, Rabu (10/10/2018).

Mulyanto yang sempat terkejut itu langsung memerintahkan untuk melakukan penelusuran mencari nomer telepon genggamnya agar selalu bisa berkomunikasi.

"Kami usahakan bisa dapat nomor teleponnya untuk terus berkomunikasi dengan dia. Artinya jika dia mengalami kesulitan kita juga akan memberikan bantuan kepada mahasiswa itu," terangnya.

Menurutnya, yang dilakukan Wahyu Eko itu adalah wujud nyata aplikasi dari ilmu wawasan kebangsaan dan kebhinekaan yang didapatkan di bangku perkuliahan.

"Kita sebenarnya merasa bangga, kok ada mahasiswa yang berangkat kesana secara mandiri, artinya kita menanamkan jiwa merah putih itu langsung di aplikasikan," terangnya.

Mulyanto menambahkan, Wahyu Eko akan diberi apresiasi karena atas wujud sosialnya hingga berangkat ke lokasi bencana alam Palu dapat menggerakkan kepedulian sosial bagi seluruh civitas akademika Untag.

"Tentunya kita mengapresiasi mahasiswa yang peduli terhadap bencana Palu itu. Mungkin kita akan memberikan sebuah penghargaan kepada Wahyu," pungkasnya.


Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter