Gempa 6,4 SR di Situbondo, Lampu dan Meja Bergerak

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Jajeli Rois

Pasca gempa warga berada di jalan raya (foto: Miski)

jatimnow.com - Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 6,4 sempat membuat panik warga di Kabupaten Situbondo. Warga yang merasakan ada getaran dan melihat lampu gantung bergoyang dan meja bergerak, langsung keluar dan menuju jalan raya.

"Ya tadi sempat melihat lampu gantung di warung bergoyang. Meja-meja juga ikut bergeser sedikit," ujar Miski, pemilik warung Burati, Jalan Jawa, Kabupaten Situbondo, kepada jatimnow.com, Kamis (11/10/2018) dinihari.

Baca Juga:

Gempa 6,4 SR di Timur Laut Situbondo Jawa Timur

Gempa di Situbondo Terasa di Surabaya hingga Bali

Tak hanya Miski saja yang keluar menuju ke jalan raya. Beberapa warga lainnya yang berada di Terminal Situbondo juga ikut berlarian menuju ke jalan raya di Jalan Jawa.

"Orang-orang yang ada di terminal juga ikut keluar," tuturnya.

Miski juga menghubungi keluarganya yang tinggal di rumahnya di Jalan Anjasmara. Ia berdoa, getaran gempa bumi yang berlangsung sekitar 10 detik itu, tidak menimbulkan kerusakan.

"Orang di rumah juga ikut merasakan getaran. Mudah-mudahan tidak ada kerusakan," tuturnya.

Gempa bumi terkini di lintang -7.42, bujur 114.47 dengan kedalaman sekitar 10 kilometer pada pukul 01.44.57 Wib, Kamis (11/10/2018). Kekuatan gempa magnitudo 6,4 dan tidak berpotensi tsunami.

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter