Gempa di Situbondo Terasa di Surabaya hingga Bali

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Jajeli Rois

Gempa berkekuatan 6,4 SR di Situbondo (istimewa)

jatimnow.com - Gempa bumi magnitudo 6,4 di 61 kilometer timur laut Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, getarannya terasa hingga di Bali.

Seperti yang dialami Wahyu warga Jakarta pengunjung Hotel Fairmont Sanur, Denpasar, Bali, yang ikut merasakan getaran gempa.

"Iya, di hotelku ikut goyang. Ada beberapa tamu hotel juga ikut keluar," ujar Wahyu kepada jatimnow.com, Kamis (11/10/2018) dinihari.

Setelah beberapa tamu keluar hotel termasuk warga negara asing dari Swedia, mereka masuk kembali ke hotel. Namun, masih berada di dalam lobby.

"Kami keluar hotel, khawatir ada gempa susulan sambil monitor BMKG. Kami berdoa, semoga tidak ada yang serius di Situbondo," katanya Wahyu yang juga wartawan senior.

Tak hanya di Bali, gempa di Situbondo juga terasa di Kota Surabaya.

"Saya di kamar dan terasa pintu bergetar. Kami pun keluar kamar dan menanyakan teman-teman. Ternyata memang benar ada gempa," kata Aldi warga yang kos di kawasan Genteng, Surabaya.

Berdasarkan dari laman BMKG, gempabumi terkini di lintang -7.42, bujur 114.47 dengan kedalaman sekitar 10 kilometer pada pukul 01.44.57 Wib, Kamis (11/10/2018). Kekuatan gempa M 6,4 dan tidak berpotensi tsunami.

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter