Apa Kabar Biker Lamongan yang ke Palu Sumbang 1 Kardus Mie?

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Wahyu Eko Purnomo Aji bersama vespanya di depan Kantor Gubernur Sulawesi Tengah

jatimnow.com - Pihak kampus Universitas 17 agustus Surabaya berhasil menghubungi Wahyu Eko Purnomo Aji, biker pengirim bantuan 1 kardus mie instan ke Palu, Sulawesi Tengah dengan mengendarai vespa.

"Alhamdulilah setelah kami mendapatkan kabar itu, kami langsung mencari nomer telponnya. Tadi malam sekitar pukul 21.00 Wib sudah berkomunikasi dengan Wahyu," kata Rektor Untag Surabaya Mulyanto Nugroho, kepada jatimnow.com, Kamis (11/10/2018).

Dalam komunikasi tersebut, Mulyanto mengungkapkan bahwa Wahyu Sudah sampai Palu Sulawesi Tengah. Aktivitas yang dilakukan mahasiswa akuntansi itu membantu untuk menyalurkan bahan makanan.

"Menurut pengakuan Wahyu, dia disana ikut aktivitas sosial, seperti menyalurkan makanan dan obat-obatan," tutur Mulyanto.

Atas sikap kepedulian yang dilakukan Wahyu terhadap aksi tanggap bencana dan tergerak melakukan aksi sosial menyumbangkan satu kardus mie instan. Sehingga pihak kampus memberikan kelonggaran untuk ikut UTS susulan.

"Minggu depan kami menggelar ujian tengah semester (UTS), ya secara otomatis kita tetap memberikan ijin kepada Wahyu untuk bisa mengikuti ujian susulan. Karena dia baru busa balik akhir bulan ini," terangnya.

Menurutnya, yang dilakukan Wahyu Eko itu adalah wujud nyata aplikasi dari ilmu wawasan kebangsaan dan kebhinekaan yang didapatkan di bangku perkuliahan.

"Kita sebenarnya merasa bangga, kok ada mahasiswa yang berangkat kesana secara mandiri, artinya kita menanamkan jiwa merah putih itu langsung di aplikasikan," terangnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter