KPK Masih Bertahan di Malang, Mengapa?

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Avirista Midaada

Suasana penggeledahan di kantor Dinas PU Sumber Daya Air di Kepanjen.

jatimnow.com -  Memasuki hari keempat, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih bertahan di Kabupaten Malang. Satu demi satu dinas di Pemkab Malang jadi sasaran penggeledahan.

Hari ini, Kamis (11/10/2018), giliran penyidik KPK menggeledah empat instansi, yakni Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) yang berada di lantai 6 Pendopo Panji Kabupaten Malang, Kepanjen.

Selain itu, Dinas PU Sumber Daya Air yang berada di Jalan Kawi Kepanjen, Dinas Perhubungan di Jalan Raya Talangagung Kepanjen, dan Dinas Kesehatan di Jalan Panji Kepanjen.

Pantauan jatimnow.com di Pendopo Panji Kepanjen, penyidik KPK tiba sekitar pukul 11.00 Wib. Tampak dari luar halaman, penyidik mengenakan rompi bertuliskan KPK langsung memasuki ruangan kantor yang dijaga ketat pihak kepolisian.

Berselang beberapa menit kemudian, tim lainnya bergerak menuju Dinas PU Sumber Daya Air. Hanya berselang beberapa menit, penyidik KPK mengobok-obok kantor Dinas Perhubungan sekitar pukul 12.15 Wib.

Tak kurang 15 menit, tim keempat pun bergerak langsung memasuki kantor Dinas Kesehatan sekitar pukul 12.30 Wib.

Masing-masing tim KPK itu, dikawal dua orang dari pihak kepolisian dengan bersenjata lengkap. Beberapa penyidik dari masing-masing tim juga tampak mengenakan rompi KPK dan menutup sebagian muka dengan masker.

Sementara seluruh awak media hanya diperkenankan menyaksikan suasana penggeledahan dari luar halaman pagar kantor.

 

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter