Posisi Guru Masih Favorit untuk Lowongan Pegawai Negeri di Blitar

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: CF Glorian

Kantor Pemkab Blitar

jatimnow.com - Masa pendaftaran aparatur sipil negara (ASN) di Pemkab Blitar akan ditutup pada 15 Oktober 2018 mendatang. Hingga saat ini, jumlah pendaftar sudah lebih dari empat ribu orang.

Posisi guru masih menjadi lowongan favorit para pendaftar, disusul posisi kesehatan dan teknis. Diperkirakan, jumlah pendaftar akan terus bertambah seiring masa pendaftaran yang masih berlangsung.

"Sekarang empat ribu lebih. Diperkirakan akan terus bertambah dan kebanyakan guru. Bisa jadi delapan ribuan lebih karena sekarang (pendaftaran) masih dibuka," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Blitar, Mashudi, Jumat (12/10/2018).

Pada lowongan CPNS 2018 ini, Pemkab Blitar mendapatkan jatah 469 penerimaan dari pemerintah pusat.

Ada tiga lowongan yang telah dibuka pada CPNS tahun 2018 ini. Sektor pendidikan, kesehatan, dan pegawai teknis OPD. Kebutuhan untuk tenaga pendidik meliputi guru SD dan SMP, dialokasikan sebanyak 232 personil.

"Kalau guru, dari kuota 232 itu, 58 diantaranya untuk honorer K2 bidang pendidikan juga," ucap Mashudi.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter