Bupati Blitar Dipanggil KPK?

Editor: Budi Sugiharto / Reporter: CF Glorian

jatimnow.com - Bupati Blitar Rijanto diisukan dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun Rijanto membantahnya. Ia mengaku belum menerima surat dari KPK.

"Belum. Saya belum menerima surat pemanggilan itu. Ya kalau benar saya akan datang," kata Rijanto ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat (12/10/2018).

Ternyata isu itu berhembus dari media sosial (medsos). Sebuah akun @Mohammad Trijanto mengunggah foto potongan sebuah surat yang seperti dari KPK di Facebook.

Ia menulis dengan gaya penasaran jika pada tanggal 15 Oktober 2018 Bupati Blitar dipanggil oleh KPK  terkait kasus yang belum diketahui.

Unggahan itu sontak langsung viral. Dua jam setelah diunggah, foto ini mendapatkan komentar beragam dari netizen.

Sebaliknya, Plt Kepala Dinas PU Kabupaten Blitar Puguh Imam Susanto mengakui dirinya telah menerima surat pemanggilan dari KPK. Hanya saja ini masih dikoordinasikan di internal. Sebab ada dugaan jika surat panggilan yang diunggah itu palsu.

"Mojokerto pernah ada kejadian yang sama dan ternyata surat panggilan itu bukan dari KPK. Tapi kalau memang surat ini nantinya benar dari KPK, pasti kami akan ikuti," terang Puguh.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter